Real Madrid Vs Liverpool, Zidane Lancarkan Psywar kepada Klopp

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 April 2021
Real Madrid Vs Liverpool, Zidane Lancarkan Psywar kepada Klopp
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menjamu Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions 2020-2021 di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (7/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane melancarkan sebuah psywar untuk memanaskan pertandingan.

Pertemuan Madrid dan Liverpool merupakan ulangan final Liga Champions edisi 2018 silam. Ketika itu pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan wakil Spanyol.

Tiga gol Madrid yang dicetak Karim Benzema dan Gareth Bale (dua gol) hanya mampu dibalas sekali oleh Sadio Mane. Itu merupakan pertemuan pertama Zidane dan Klopp di pinggir lapangan.

Baca Juga:

Zidane Tak Tertarik Ramaikan Saga Transfer Erling Haaland

Erling Haaland Mau Pindah, tetapi Real Madrid Masih Ogah-ogahan

Cedera, Sergio Ramos Diragukan Tampil Kontra Liverpool dan Laga Clasico

Zinedine Zidane dan Jurgen Klopp

Torehan tersebut menjadi modal berharga bagi Zidane untuk menghadapi pertandingan ini. Pria berkepala plontos itu tak minder beradu taktik dengan Jurgen Klopp yang lebih berpengalaman.

Zidane mengaku sangat menghormati sosok Klopp yang punya filosofi permainan sendiri. Namun ia enggan untuk mengikuti atau meniru gaya melatih pria berkebangsaan Jerman tersebut.

“Dia pelatih hebat dan pelatih berpengalaman. Pekerjaan yang telah dia lakukan sepanjang karirnya bagus dan sekarang bersama Liverpool," kata Zidane pada sesi jumpa pers jelang laga.

“Saya secara khusus melihat banyak hal dari pelatih lain saat melakukan kursus kepelatihan. Namun saya tidak perlu meniru dia dan dia juga tidak perlu meniru saya."

Situasi berbeda

Pada final Liga Champions 2018, Madrid diperkuat deretan bintang termasuk Cristiano Ronaldo dan Bale. Namun kedua pemain tersebut sudah tidak ada di skuat asuhan Zidane.

Sebaliknya, skuat Liverpool relatif tak banyak berubah. Apalagi The Reds mampu merebut gelar juara semusim setelah kekalahan menyakitkan di partai final kontra Madrid.

Kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi Zidane. Mengalahkan Liverpool akan menjawab keraguan banyak pihak terkait kualitas Zizou sebagai seorang pelatih.

Real Madrid Liverpool Zinedine Zidane Jurgen Klopp Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan