BolaSkor.com - Selesai sudah MotoGP 2020 dengan hasil mengejutkan lewat kemenangan Suzuki dan Joan Mir. Menjelang MotoGP 2021, ada sejumlah pembalap yang masih berpeluang memenangi kemenangan perdana mereka.

Setidaknya ada lima pembalap yang mendapat kemenangan pertama mereka pada MotoGP 2020 lalu. Kelima pembalap tersebut adalah Joan Mir, Franco Morbidelli, Miguel Oliveira, Brad Binder, serta Fabio Quartararo.

Bahkan, Mir yang menjadi juara dunia juga baru kali pertama meraih kemenangan. Pembalap asal Spanyol tersebut meraihnya pada MotoGP Valencia yang menjadi satu-satunya kemenangan.

Baca Juga:

Ambisi Besar Takaaki Nakagami Jelang MotoGP 2021

Marc Marquez Tak Sangka Adiknya Bisa Raih Podium di MotoGP 2020

Banyak pihak menganggap tren pemenang baru di MotoGP masih akan berlanjut. Apalagi kini jarak antara motor tim pabrikan dan satelit semakin menipis.

Ditambah lagi kondisi Marc Marquez yang masih belum jelas pada musim 2021. Alhasil, kesempatan untuk pembalap lain meraih kemenangan semakin terbuka lebar.

Menilik performa pada musim 2020, terdapat sejumlah pembalap yang berpeluang meraih kemenangan pertama mereka. Berikut ini BolaSkor.com merangkum lima di antaranya:

Francesco Bagnaia

Francesco Bagnaia

Apabila bicara performa, Francesco Bagnaia tidaklah terlalu buruk. Bagnaia merebut podium pertamanya pada MotoGP San Marino dengan finish sebagai runner up.

Akan tetapi, masalah yang dialami oleh Bagnaia adalah menyelesaikan balapan. Pembalap asal Italia itu lebih sering gagal finish dengan total enam kali.

Musim 2021 akan menjadi hal baru bagi Bagnaia karena bergabung ke tim pabrikan Ducati. Andai bisa mengurangi penyakitnya, dia bisa meraih kemenangan pertama.