BolaSkor.com – Kompetisi Liga 1 2021/2022 masih belum jelas kapan kembali akan digulirkan. Namun, sejauh ini klub-klub di Liga 1 sudah mempersiapkan tim dengan baik. Salah satunya adalah mendatangkam pemain asing untuk menambah kekuatan tim.

Sejauh ini banyak tim yang benar-benar merombak komposisi pemain asing. Namun ada juga yang sampai sekarang masih mempertahankan pemain-pemain asingnya tersebut, salah satunya adalah Persija Jakarta.

Tak sedikit para pemain asing yang didatangkan oleh tim Liga 1 adalah posisi penyerang. Terhitung ada lima pemain asing baru berposisi penyerang yang datang untuk mengadu nasib di Indonesia.

Baca Juga:

Setelah Pacheco, Penyerang Bali United Izin Pulang ke Belanda

Jalani Operasi, Gunawan Dwi Cahyo Absen Enam Bulan Bela Bali United

Siapa saja lima pemain baru ini, BolaSkor.com coba menjabarkannya.

1. Jose Wilkson (Persebaya Surabaya)

Penyerang asal Brasil ini adalah pendatang baru di Liga 1 2021. Ia bergabung dengan tim Persebaya. Sejauh ini, Jose Wilkson belum pernah berkarier di Indonesia.

Sebelumnya ia hanya bermain di Eropa yakni Liga Malta bersama, Sanglea Athletic dan Hibernians FC. Kedatangannya ke Persebaya adalah untuk menggantikan posisi David da Silva yang hijrah ke Liga Malaysia.

Jose Wilkson (Media Persebaya)

2. Anco Jansen (PSM Makassar)

Lagi, PSM mendatangkan pemain berdarah Belanda. Kali ini berposisi penyerang yaitu Anco Jansen. Penyerang berusia 32 tahun ini datang menggantikan posisi Giancarlo Rodriguez.

Sebelum bermain bersama PSM, Anco Jansen pernah bermain di kasta kedua Liga Belanda bersama NAC Breda. Kedatangan Anco Jansen diharapkan bisa memberikan prestasi yang lebih baik untuk PSM Makassar

Anco Jansen



3. Youssef Ezzejjari (Persik Kediri)

Persik mencoba mendatangkan satu pemain Spanyol berdarah Maroko untuk mengarui kompetisi Liga 1 2021 ini. Ezzejjari mungkin asing dengan sepak bola Indonesia bahkan Asia.

Selama berkarier sepak bola, Ezzejjari hanya bermain di Spanyol saja tepatnya di divisi ketiga Liga Spanyol. Terakhir, Ezzejjari tercatat bermain di kasta tertinggi Liga Andorra. Bahkan, dia menjadi pencetak gol terbanyak bersama CE Carroi pada musim 2020/2021.

Youssef Ezzejjari



4. Paulo Henrique (Persiraja Banda Aceh)

Persiraja Banda Aceh menjadi satu tim yang merombak pemain asingnya untuk berlaga di Liga 1 2021/2022. Salah satu pemain asing yang datang adalah Paulo Henrique untuk memperkuat lini serang.

Paulo Henrique belum sekalipun bermain di Indonesia, bahkan di Asia. Dia sempat berkarier cukup lama di Liga Malta, mulai dari Santa Lucia, Marsa FC, hingga Victoria Hotspur FC.

Paulo Henrique


5. Carlos Fortes (Arema FC)

Arema FC semakin serius mempersiapkan tim jelang bergulirnya Liga 1 2021/2022. Klub yang berbasis di Malang, Arema FC juga tidak ketinggalan untuk mendatangkan pemain asing baru pada Liga 1 2021, mereka pun mendatangkan Carlos Fortes.

Pemain bernama lengkap Carlos Manuel dos Santos Fortes tersebut akan menambah opsi di lini serang Arema FC. Carlos Fortes merupakan pemain asal Portugal. Dia pernah membela timnas Portugal U-20 pada 2014.

Carlos Furtes. (Arema)