5 Pertandingan Derby Manchester Paling Seru

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 11 Desember 2020
5 Pertandingan Derby Manchester Paling Seru
Man United Vs Man City (90 Min)

BolaSkor.com - Derby Manchester menjadi satu di antara pertandingan paling menarik yang tersaji di Premier League. Dalam rekam jejaknya, sejumlah laga seru tersaji antara Manchester United melawan Manchester City.

Pada akhir pekan ini, Manchester City akan bertamu ke markas Manchester United pada pertandingan pekan ke-12 Premier League 2020-2021. Saat ini, Man United masih lebih baik di klasemen dengan keunggulan satu poin dari skuad asuhan Pep Guardiola.

Namun, hal tersebut tak menjadi jaminan Man United akan keluar sebagai pemenang. Sebab, Man United sedang tampil angin-anginan. Teranyar, David de Gea dan kawan-kawan tersingkir dari Liga Champions 2020-2021.

Baca Juga:

Soal Klaim Raiola, Legenda MU Minta Pogba Segera Beri Klarifikasi

Keuntungan Manchester City Jelang Derby Kontra MU

Perjalanan Tetangga Keluar dari Bayang-Bayang Manchester United

Layaknya laga derby, duel Manchester United melawan Manchester City memiliki prestise lebih tinggi. Para pemain berusaha memberikan yang terbaik agar menjadi penguasa kota.

Dalam sejarahnya, pertandingan Manchester City melawan Manchester United memiliki sejumlah pertandingan seru, sengit, dan menegangkan. Berikut lima di antaranya:

Manchester City 2-3 Manchester United (1993-1994)

Man United

Manchester United bertamu ke markas Man City dengan kepercayaan diri tinggi. The Red Devils menuai 18 kemenangan dalam 20 pertandingan terakhir di liga.

Akan tetapi, Niall Quinn membuat tuan rumah unggul 2-0 pada babak pertama setelah mencetak gol melalui sundulan. Man United masuk ruang ganti dalam keadaan tertekan.

Manchester United bangkit pada babak kedua. Eric Cantona menyamakan kedudukan dengan 12 menit tersisa. Kemudian, pada menit ke-87, Man United comeback setelah Roy Keane mencetak gol.

Pada akhir kompetisi, Manchester city berada di papan tengah. Sementara itu, Setan Merah keluar sebagai juara.

Manchester United 4-3 Manchester City (2009-2010)

Man United Vs Man City

Wayne Rooney membawa Man United unggul terlebih dahulu sebelum dua menit berselang kesalahan Ben Foster memberikan kesempatan kepada Gareth Barry untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kemudian, Darren Fletcher membuat Man United kembali unggul. Sayangnya, tendangan roket Craig Bellamy kembali membuat keadaan sama kuat.

Sekali lagi, Fletcher membawa Manchester United unggul. Namun, sekali lagi juga Bellamy menyamakan kedudukan saat pertandingan memasuki masa injury time.

Rupanya, kemenangan berpihak kepada Manchester United pada hari itu. Michael Owen mencetak gol yang berbau kontroversi karena waktu masa injury time sudah lebih dua menit dari yang ditetapkan.

Trivia Sepak Bola Manchester United Manchester City Breaking News Derby Manchester
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.596

Bagikan