BolaSkor.com - Berbagai rekor tercipta sepanjang 2019 lalu. Kini, memasuki 2020, deretan rekor lain siap dipecahkan.

Bicara rekor tentu tidak lepas dari dua megabintang, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya dipercaya masih akan terus menciptakan sejarah pada 2020.

Baca Juga:

Menangi Ballon d'Or Keenam atas Ronaldo, Messi Ingin Nikmati Bermain di Pengujung Karier

Cetak Hat-trick Kontra Mallorca, Lionel Messi Lampaui Rekor Cristiano Ronaldo

Di sisi lain, para legenda sepak bola seperti Ronald Koeman, Alfredo di Stefano, dan Pele, harus rela rekor mereka disamai atau bahkan dilewati.

Berikut rekor-rekor yang bisa pecah pada 2020.

1. Rekor Gol Terbanyak bersama Satu Klub

Rekor Gol Terbanyak

Saat ini rekor gol terbanyak bersama satu klub masih menjadi milik Pele dengan 643 gol saat membela Santos. Lionel Messi menjadi pemain yang paling berpeluang melewati rekor Pele tersebut. Messi saat ini mengemas 618 gol bersama Barcelona.


2. Rekor Caps Terbanyak

Rekor penampilan terbanyak bersama tim nasional masih dipegang pemain Mesir Ahmed Hassan dengan 184 laga. Saat ini hanya pemain Oman Ahmed Mubarak (179) dan bintang Kuwait Bader Al Mutawa (178) yang berpeluang menyamai rekor tersebut.


3. Rekor Gol Timnas

Cristiano Ronaldo

Ali Daei masih menyandang rekor gol timnas terbanyak. Penyerang legendaris Iran itu mengemas 109 gol. Rekor tersebut sangat mungkin disamai atau bahkan dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo yang saat ini mengemas 99 gol bersama Portugal.


4. Rekor Poin Premier League

Machester City Premier League

Raihan 100 poin yang dicatat Manchester City saat menjadi juara Premier League 2017-18 saat ini terancam oleh Liverpool. The Reds berhasil mengoleksi 55 poin dari maksimal 57 pada paruh musim ini.


5. Rekor Bek Tersubur

Daniel Passarella masih menjadi bek dengan jumlah gol terbanyak, 22 gol. Memang Fernando Hierro mampu membuat 29 gol, tetapi sebagian besar golnya lahir saat dia menjadi pemain tengah. Saat ini Sergio Ramos berpeluang menyamai atau melewati rekor Passarella. Ramos sudah mengemas 21 gol.