5 Statistik Menarik duel Maroko Vs Portugal: Singa Atlas Bukan Tim Kacangan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 09 Desember 2022
5 Statistik Menarik duel Maroko Vs Portugal: Singa Atlas Bukan Tim Kacangan
Maroko Vs Portugal (Twitter Maroko)

BolaSkor.com - Tim nasional Maroko akan menghadapi Portugal pada pertandingan perempat final Piala Dunia 2022, di Al Thumama Stadium, Sabtu (10/12). Setidaknya ada lima statistik menarik duel tersebut.

Kejutan Maroko belum berhenti. Setelah menjadi jawara Grup F, Achraf Hakimi dan kawan-kawan menumbangkan Spanyol pada 16 besar. Singa Atlas unggul pada adu tendangan penalti.

Sementara itu, laju Portugal sesuai prakiraan. Portugal menjadi jawara Grup H dan mengalahkan Swiss 6-1 pada 16 besar.

Baca Juga:

5 Hal yang Layak Diperhatikan pada Laga Kroasia Vs Brasil

Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Piala Dunia 2022 Hari Ini: Duel Eropa Vs Amerika Selatan

Prediksi dan Statistik Kroasia Vs Brasil: Tugas Berat Vatreni

Pertandingan kali ini diprakirakan akan menarik. Selain mencerminkan kekuatan benua Afrika dan Eropa, tetapi Maroko juga punya potensi mengejutkan.

Oleh karena itu, sebelum menyaksikan duel Maroko versus Portugal, BolaSkor akan menyajikan lima statistik laga, seperti di bawah ini:

1. Ini adalah pertemuan ketiga antara Maroko dengan Portugal. Pada dua laga sebelumnya di Piala Dunia, Maroko menang pada 1986 dengan skor 3-1. Setelah itu, pada 2018, gantian Portugal yang unggl 1-0. Dua laga itu terjadi pada babak grup.

2. Sejauh ini, ada 11 pertemuan di babak gugur antara wakil Afrika dengan wakil Eropa. Hasilnya, sembilan di antaranya menjadi milik tim Eropa. Dua lainnya dimenangi oleh tim Afrika, di mana satu di antaranya adalah keberhasilan Maroko menekuk Spanyol (Senegal 2-1, Swedia Piala Dunia 2002).

3. Maroko berpeluang besar menjadi wakil Afrika pertama yang menembus semifinal Piala Dunia. Sebelumnya, Maroko menyamai pencapaian Kamerun (1990), Senegal (2002), dan Ghana (2010) sebagai tim asal Afrika yang melaju ke perempat final.

4. Ini adalah ketiga kalinya Portugal melangkah ke perempat final Piala Dunia. Pada dua edisi sebelumnya, Selecao das Quinas menjadi pemenang (5-3 versus DPR Korea 1966 dan 3-1 penalti melawan Inggris 2006).

5. Maroko menghadapi laga kali ini dengan tidak pernah tumbang dalam lima laga Piala Dunia sebelumnya. Maroko meraih dua kemenangan dan tiga hasil imbang.

Timnas Maroko Timnas Portugal Breaking News Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.588

Bagikan