BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan tanda jika tidak akan jor-joran pada bursa transfer musim panas mendatang. Man United mengalami kesulitan keuangan karena pandemi virus corona.

Manchester United dianggap membutuhkan beberapa pemain lagi untuk menjadi penantang gelar. Sayangnya, hal tersebut sulit terealisasi karena masalah keuangan yang menerpa.

"Pandemi pasti memengaruhi semua orang di sepak bola. Tentu saja kurangnya pendapatan telah memengaruhi semua orang," tegas Ole Gunnar Solskjaer seperti dilaporkan FourFourTwo.

Baca juga:

100 Hari Menuju Piala Eropa 2020: 5 Pemain Abad 21 dengan Caps Terbanyak

5 Laga Derby yang Libatkan Lebih dari Dua Klub

5 Klub Sepak Bola Hasil Merger di Eropa

"Kami harus realistis dan bertanggung jawab dalam menjalankan bisnis baik di dalam atau di luar lapangan. Ada peningkatan di tempat latihan. Kami harus melihat gambaran keseluruhan."

Meski demikian, aktivitas belanja pemain Manchester United tidak lantas lesu. Masih ada beberapa pemain dengan harga tak terlalu tinggi, tetapi tetap bisa memberikan tenaga baru.

Berikut ini adalah lima target alternatif untuk Manchester United yang sedang bokek:

Thiago Almada

Thiago Almada

Belakangan ini, Manchester United sedang fokus membangun tim menggunakan pemain muda. Oleh karena itu, Thiago Almada akan cocok untuk The Red Devils. Asyiknya, pemain asal Argentina itu bisa didatangkan dengan harga murah.

Thiago Almada mendapatkan julukan Lionel Messi baru. Tampil membela Velez Sarsfield, pemain 19 tahun itu mengemas tujuh gol dan tiga assist dalam 38 pertandingan Superliga.

Berdasarkan kabar yang berkembang, Thiago Almada memiliki klausul pelepasan senilai 23 juta euro. Angka tersebut terbilang wajar untuk pemain yang dianggap sebagai satu di antara talenta terbaik dari Amerika Selatan.

Namun, Manchester United tidak sendiri. Manchester City dan Arsenal dikabarkan turut memantau sang gelandang.

Hakan Calhanoglu

Hakan Calhanoglu

Nama yang satu ini sulit dilewatkan. Hakan Calhanoglu bisa didatangkan dengan status bebas transfer.

AC Milan masih terus berupaya memperpanjang kontrak Calhanoglu yang habis pada akhir musim ini. Kabar terbaru menyebut kedua kubu kembali bertemu pada awal pekan ini.

Namun, proses perpanjangan kontrak masih belum menemui titik terang. Milan belum bisa memenuhi permintaan gaji yang diinginkan pemain internasional Turki itu.

Kedatangan Calhanoglu akan membantu dari sisi kreativitas. Beban yang ditanggung Bruno Fernandes akan berkurang.

Jonny Evans

Jonny Evans

Balikan dengan mantan? Siapa takut. Jonny Evans layak dikedepankan jika Manchester United mencari bek murah berkualitas.

Satu di antara misi utama Man United di bursa transfer adalah menemukan teman duet Harry Maguire. sejauh ini, deretan bek Man United belum ada yang memuaskan.

Man United bisa kembali ke masa lalu dan melirik Jonny Evans. Setelah meninggalkan Man United pada 2015, Evans mulai menjelma sebagai satu di antara bek tangguh Premier League.

Saat ini, pemain 33 tahun tersebut menjadi palang pintu Leicester City. Transfermarkt memprakirakan harga Evans hanya sekitar 10 juta euro.

Evans dapat menjadi mentor pada untuk pemain muda Man United. Selain itu, ia tidak akan memerlukan waktu adaptasi yang lama.

Kieran Trippier

Kieran Trippier

Kieran Trippier dapat memberikan persaingan sehat dengan Aaron Wan-Bissaka. Hal tersebut diperlukan untuk membuat sang pemain mengeluarkan kemampuan terbaik.

Manchester United sudah sempat memburu Kieran Trippier pada musim dingin lalu. Namun, Atletico Madrid menolak tawaran yang diajukan The Red Devils.

Manchester United bisa memanfaatkan kontrak Kieran Trippier yang akan berakhir pada 2022. Atletico dalam posisi sulit jika sang pemain tak kunjung meneken kontrak baru. Los Rojiblancos terancam kehilangan Trippier secara cuma-cuma pada pertengahan 2022.

Untuk harga, pemain asal Inggris tersebut diyakini memiliki banderol tidak lebih dari 20 juta euro.

Yves Bissouma

Yves Bissouma

Yves Bissouma bisa menjadi alternatif untuk Paul Pogba yang dekat dengan pintu keluar. Gelandang Brighton tersebut tampil apik pada musim ini.

Yves Bissouma menjadi langganan starting line-up Brighton. Meski Brighton sedang terseok-seok, tetapi hal tersebut tidak menjadi pembenaran jika penampilan Yves Bissouma sama buruknya.

Untuk bisa mendapatkan gelandang 24 tahun itu, Manchester United diprakirakan tidak perlu mengeluarkan dana lebih dari 15 juta euro.