BolaSkor.com - Bulan Januari menjadi kesempatan bagi tim-tim Eropa untuk memperkuat skuatnya. Hal tersebut terjadi karena dibukanya bursa transfer musim dingin (tengah musim) Januari. Perburuan pemain di bursa transfer Januari biasanya dimulai sejak 1 hingga 31 Januari.

Tak kecuali yang dilakukan para klub Premier League. Namun, pada bursa transfer Januari 2020, ada juga tim Premier League yang memilih untuk menahan berbelanja pemain, seperti Chelsea dan Manchester City. Meski begitu, beberapa klub Premier League jor-joran merogoh koceknya lebih dalam untuk berburu pemain.

Baca Juga:

3 Alasan RB Leipzig Bisa Kejutkan Bayern Munchen di Allianz Arena

Cristiano Ronaldo dan 5 Pemain Termahal pada Usia 35 Tahun atau Lebih

Liverpool Berpeluang Lalui Rekor 4 Tim Juara Premier League di Kala Musim Belum Berakhir

Berikut daftar transfer terbaik Premier League pada bursa transfer Januari 2020 yang disusun oleh BolaSkor.com:

1. Sander Berge

Sander Berge
Sander Berge. (Zimbio)

Pemain asal Norwegia tersebut berhasil didatangkan ke Sheffield United dengan harga 22 juta Poundsterling (Rp 389 miliar). Sebelumnya mantan gelandang Genk itu telah dilirik oleh tim-tim Premier League seperti Tottenham Hotspurs, Westham United, dan Burnley.

Wajar saja, karena Sander Berger dianggap memiliki potensi yang besar untuk menjadi pemain bintang. Berkat permainan gemilangnya, pencinta sepak bola Norwegia menilai Berge sekelas dengan Erling Haaland dan Martin Odegaard.

2. Daniel Podence

Daniel Podence
Daniel Podence. (Zimbio)

Wolverhampton Wanderes berhasil mendatangkan Podence dengan harga 16,9 juta Poundsterling (Rp 299 miliar) dari Olympiacos. Pemain kelahiran Portugal tersebut akan memperkuat Wolves dengan kontrak selama empat setengah tahun.

Sebelumnya, pemain berusia 24 tahun itu telah berhasil mencetak 5 gol dan 5 assist dalam 27 pertandingan saat bersama Olympiacos.