BolaSkor.com - Liverpool melanjutkan momentum kemenangan kala melawan Burnley di Anfield pada pekan dua Premier League, Sabtu (21/08) malam WIB. The Reds menang 2-0 melalui gol Diogo Jota (18') dan Sadio Mane (69').

Dengan kualitas yang dimiliki Liverpool menguasai penguasaan bola 67 persen dengan total 27 tendangan (sembilan tepat sasaran). Burnley - tipikal filosofi bermain Sean Dyche - bertahan dan mengandalkan serangan balik.

Burnley juga tidak segan bermain kasar dan membuat 12 pelanggaran. Itu membuat kesal manajer Liverpool Jurgen Klopp. "Jika Anda suka hal seperti ini, saksikan saja gulat," cetus Klopp kepada BT Sport.

Ironisnya tidak ada satu pun kartu kuning yang diberikan Mike Dean, wasit laga kepada pemain-pemain Burnley. Dua tekel keras yang jadi sorotan Klopp datang dari dua penyerang Burnley, Ashley Barnes dan Chris Wood.

Baca Juga:

Liverpool 2-0 Burnley: The Reds Sambut Kembalinya Suporter dengan Kemenangan

Ole Gunnar Solskjaer Jawab Cibiran Jurgen Klopp soal Bursa Transfer Manchester United

Liverpool Perpanjang Kontrak Empat Pemain, Peringatan untuk Mo Salah

"Kami selalu harus siap untuk pertarungan yang tepat dan kami melakukannya hari ini," kata Klopp.

"Anda melihat tantangan ini dengan Barnes dan Wood dan Virgil (van Dijk) dan Joel (Matip). Saya tidak yakin 100 persen jika ofisial berjalan ke arah yang benar dengan keputusan ini."

“Sepertinya kita akan mundur 10 hingga 15 tahun. Aturannya seperti itu, tetapi Anda tidak dapat mempertahankan situasi ini."

"Pesannya sekarang adalah biarkan permainan mengalir, tetapi tidak ada yang tahu persis apa artinya itu. Ini adalah sepak bola yang ingin kami lihat tetapi terlalu berbahaya," tegas manajer asal Jerman.

Kinerja wasit juga tak luput dari sorotan Sean Dyche. Malah, Dyche melihat timnya juga layak dapat penalti kala Dwight McNeil dijatuhkan Trent Alexander-Arnold di kotak penalti.

"Ya, tapi itu tidak terjadi hari ini. Ada terlalu banyak pelanggaran lembut. Kami diberitahu pada minggu sebelumnya bahwa tidak akan ada pelanggaran lembut. Terlalu banyak untuk saya," tambah Dyche.

"Kemudian kami mendapatkan penalti yang tidak diberikan. Jika itu di tengah lapangan, itu diberikan. Rekor kami dengan (mendapatkan) penalti tidak bagus. Semoga itu akan berubah di beberapa titik."

"Kami membutuhkan karakter besar seperti Klopp untuk mendukung cara wasit yang baru," tambah dia.