BolaSkor.com - Pertandingan akbar akan dihelat pada akhir pekan ini. Manchester City kedatangan Chelsea pada laga pekan ke-22 Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Sabtu (15/1).

Saat ini, kedua tim berada di papan atas klasemen sementara. The Citizens bercokol pada posisi puncak dengan raihan 53 poin. Sementara itu, Chelsea satu peringkat di bawahnya dengan 10 poin lebih sedikit.

Tak pelak, laga kali ini sangat penting bagi kedua kubu. Kemenangan akan berarti untuk upaya meraih titel.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Real Madrid Singkirkan Barcelona, Chelsea Tembus Final

Ketika Chelsea Kesulitan Memulangkan Pemainnya Sendiri

5 Fakta Menarik Tentang Lewis Hall, Starter Termuda Chelsea di Piala FA

Untuk menyambut duel kali ini, BolaSkor telah mengumpulkan tujuh fakta menarik pertemuan kedua tim. Berikut ulasannya:

1. Ini merupakan pertemuan ke-50 di Premier League antara Manchester City melawan Chelsea.

2. Manchester City hanya meraih tiga kemenangan dalam 25 pertemuan pertama. Namun, dalam 24 laga seterusnya, The Citizens menang 12 kali.

3. Ini adalah kali kedua Man City dan Chelsea bersua sebagai dua tim teratas di klasemen Premier League. Satu yang pertama hadir pada Januari 2015, di mana Man City yang duduk pada posisi kedua bermain imbang 1-1 melawan Chelsea yang berada di puncak klasemen.

4. Chelsea menelan delapan kekalahan dari Man City dalam 12 laga terakhir di Etihad Stadium.

5. Pep Guardiola telah merasakan delapan kekalahan ketika menghadapi Chelsea. Jumlah tersebut yang paling banyak daripada bersua klub lain.

6. Romelu Lukaku terpaut dua gol untuk menggenapi jumlah golnya di Premier League menjadi 200. Namun, Big Rom hanya mencetak empat gol dalam 15 pertemuan kontra Man City di Premier League.

7. Kemenangan Chelsea di Etihad musim lalu merupakan satu-satunya raihan tiga poin Thomas Tuchel dalam enam pertemuan di liga kontra Pep Guardiola.