BolaSkor.com - Chelsea mengalami kisah unik di bursa transfer musim dingin kali ini. The Blues kesulitan memulangkan pemainnya sendiri yakni Emerson Palmieri.

Chelsea mengalami krisis di lini belakang khususnya pada posisi bek kiri. Ben Chilwell yang selama ini jadi andalan mengalami cedera dan harus menepi dalam jangka waktu yang lama.

Tentunya, hal tersebut membuat Thomas Tuchel tidak bisa memainkan taktik andalannya. Ia memilih mengganti formasi lima bek menjadi empat bek. Tuchel tak menampik memutuskan melakukan perubahan karena minimnya pilihan.

Baca Juga:

Hasil Undian 32 Besar Piala FA: Juara Bertahan Jumpa Penakluk Arsenal

Tikung Bayern Munchen, Chelsea Terdepan dalam Perburuan Sergino Dest

Chelsea 5-1 Chesterfield: Debut Impian Lewis Hall

Kini, pada bursa transfer musim dingin, Chelsea punya kesempatan menambal lubang tersebut. Fabrizio Romano yang punya akurasi tinggi dalam hal kebenaran transfer mengatakan jika The Blues ingin memulangkan Emerson Palmieri yang saat ini dipinjamkan ke Olympique Lyon.

Transfer tersebut merupakan permintaan langsung dari Tuchel. Pemain asal Italia itu dianggap bisa menjadi solusi untuk Chelsea.

Namun, Chelsea menemui jalan berliku. Sebab, dalam kesepakatan dengan Lyon, Emerson baru bisa kembali pada akhir musim ini.

Chelsea dilaporkan sudah melayangkan tawaran berupa kompensasi senilai 4 juat euro. Namun, Lyon bergeming dari keputusannya. Mereka tetap ingin mempertahankan Emerson yang sudah tampil dalam 16 laga Ligue 1 dengan catatan satu gol dan satu assist.

Sejatinya, Chelsea juga melirik pemain lainnya yakni Lucas Digne. Namun, kesepakatan sangat jauh karena Everton tidak mau melepas Digne dengan status pinjaman seperti apa yang diinginkan Chelsea.

Kini, Chelsea perlu mencari jalan keluar untuk masalah bek kiri tersebut. Sebab, merosotnya performa lini pertahan sangat terlihat. Akibatnya, jarak dengan Manchester City yang berada di puncak klasemen Premier League mulai melebar.