BolaSkor.com - RB Leipzig terus merajut mimpi mereka di ajang Liga Champions. Tim arahan Julian Nagelsmann sukses mengamankan tiket semifinal Liga Champions 2019-20 usai menyingkirkan Atletico Madrid dengan skor 2-1 di Estadio Jose Avalade, Jumat (14/08) dini hari WIB.

Dua gol Leipzig dicetak oleh Dani Olmo (50') dan Tyler Adams (88') yang diperkecil penalti Joao Felix di menit 71. Pada fase semifinal Leipzig sudah dinanti oleh PSG (Paris Saint-Germain) yang menyingkirkan Atalanta di perempat final.

Diego Simeone, pelatih Atletico dibuat kagum oleh penampilan Leipzig yang menurutnya memenangi banyak aspek di pertandingan tersebut dan mampu membuat timnya tak berkutik.

Baca Juga:

RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid: Cerita Indah Die Roten Bullen Berlanjut di Liga Champions

Dani Olmo Bisa Jadi Senjata RB Leipzig Kontra Atletico Madrid

PSG dan 3 Comeback Lain di Injury Time Sepanjang Sejarah Liga Champions

RB Leipzig 2-1 Atletico Madrid

"Kemenangan di setiap area pertandingan malam ini. Kami merasa sangat sulit untuk memaksakan diri pada pertandingan," ucap Simeone kepada Marca.

"Saya yakin kami memberikan semua yang kami miliki malam ini, tetapi itu sulit. Tidak bermain selama 60 hari kemudian kembali dan memainkan 11 pertandingan liga itu sulit."

“Saya harus memberi selamat kepada Leipzig. Mereka bermain dengan vitalitas dan kesegaran malam ini, dan kami tidak bisa menyamainya, yang merugikan kami," tutur dia.

Alhasil impian Atletico untuk meraih titel Liga Champions setelah tiga kali mencapai final pun urung menjadi kenyataan. Dari catatan Opta Atletico kini telah menelan dua kekalahan dari tiga laga di fase gugur Liga Champions yang dimainkan di venue netral. Sebelum kalah dari Leipzig Atletico kalah dari rival sekota, Real Madrid pada 1959.

Selain catatan dari kekalahan Atletico tersebut, berikut BolaSkor.com merangkum fakta-fakta menarik dari pertandingan tersebut yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. RB Leipzig jadi tim Jerman pertama selain Bayern Munchen dan Borussia Dortmund yang mencapai semifinal sejak Schalke pada 2010.

2. Pada 2009 Leipzig didirikan dan 11 tahun kemudian Leipzig menjadi semifinalis Liga Champions.

3. RB Leipzig tim pertama yang menyingkirkan Atletico-nya Simeone di Liga Champions tanpa Cristiano Ronaldo dalam skuat mereka.

4. Julian Nagelsmann: pelatih Liga Champions termuda yang memenangi laga di fase gugur, pelatih termuda Liga Champions yang mencapai semifinal Liga champions.

5. Dani Olmo mencetak gol keenam di Liga Champions dan pertama untuk Leipzig sejak datang Januari lalu dari Dinamo Zagreb.

6. Leipzig tim ke-75 yang mencapai semifinal Liga Champions atau sejarah kompetisi tersebut.

7. Tyler Adams menjadi pemain asal Amerika pertama yang mencetak gol di perempat final Liga Champions.