7 Orang Positif COVID-19, TIRA-Persikabo Cuma Bawa 15 Pemain Hadapi Bali United

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 03 Februari 2022
7 Orang Positif COVID-19, TIRA-Persikabo Cuma Bawa 15 Pemain Hadapi Bali United
Skuat TIRA-Persikabo. (LIB)

BolaSkor.com - TIRA-Persikabo hanya membawa 15 pemain saat melakoni pertandingan pekan ke-22 Liga 1 2021/2022 kontra Bali United di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (3/2) malam WIB.

Krisis pemain yang dialami tim asal Kabupaten Bogor tersebut disebabkan ada tujuh penggawanya yang dinyatakan positif COVID-19.

Sementara tidak kurang dari 11 pemain mengalami cedera, dalam masa pemulihan, akumulasi, dan sedang mengikuti pemusatan latihan atau TC Timnas Indonesia U-23.

"Sehingga total pemain kami saat official training hanya tinggal 12 orang (yang fit)," kata pelatih TIRA-Persikabo, Liestiadi.

Baca Juga:

Cara Persija Tekan Penyebaran COVID-19 yang Meningkat di Liga 1

Kabar Kurang Bagus bagi Arema FC dari Adilson Maringa

Dalam regulasi disebutkan bahwa pertandingan tetap dilanjutkan jika tim masih memiliki 14 pemain. Demi mencapai kuota tersebut, Liestiadi memutuskan untuk memasukkan dua pemain yang sebetulnya sedang dalam pemulihan cedera.

"Kami melihat regulasi dari PSSI atau LIB harus tetap main sehingga dua pemain yang cedera seharusnya pemulihan, diikutkan latihan," ujar Liestiadi.

TIRA-Persikabo kemudian mengajukan surat resmi kepada LIB untuk menunda pertandingan kontra Bali United. Liestiadi khawatir kondisi dua pemainnya yang cedera semakin parah jika dipaksakan bermain.

"Tapi karena LIB sudah mengeluarkan surat, akhirnya kami semua dengan manajemen sangat-sangat terpaksa melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan dengan cara dua pemain cedera itu kami masukkan dalam line up, sehingga jumlah pemain kita total 14 dengan catatan 12 pemain fit dan dua pemain cedera yang dipaksakan," tuturnya.

Daftar susunan pemain TIRA-Persikabo Vs Bali United. (Media Officer TIRA-Persikabo)

Jika melihat dari data di laman ligaindonesiabaru.com, TIRA-Persikabo sebetulnya mendaftarkan 33 pemain untuk menghadapi Liga 1 musim ini. Namun, belum diketahui pasti berapa jumlah pemain yang diboyong tim kebanggaan Kabomania tersebut untuk melakoni seri 4 Liga 1 ini di Bali.

Liga 1 Tira Persikabo Bali United
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.434

Bagikan