8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 Desember 2021
8 Fakta Hasil Undian Ulang Babak 16 Besar Liga Champions: Liverpool Gagah di Depan Inter
Liga Champions (Situs Liga Champions)

BolaSkor.com - UEFA telah menghelat undian ulang babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Dari sejumlah laga yang tersaji, ada beberapa fakta menarik seperti di bawah ini.

Sebelumnya, UEFA menggelar undian babak 16 besar dengan hasil satu di antara laganya mempertemukan Manchester United melawan Paris Saint-Germain.

Namun, karena ada kesalahan dalam pengundian, UEFA memutuskan membatalkan hasil yang ada dan mengulang kembali undian.

Baca Juga:

Ada Kesalahan, Undian 16 Besar Liga Champions Diulang

12 Fakta Menarik 16 Besar Liga Champions: Messi Vs Ronaldo Panaskan Tensi

Hasil Undian 16 Besar Liga Champions: Lionel Messi Tantang Cristiano Ronaldo

Hasil undian ulang tidak kalah menarik. Sebab, Inter Milan akan berhadapan dengan Liverpool. Sementara itu, Real Madrid kembali bersua sang musuh lama, Paris Saint-Germain.

Selain deretan laga menarik, undian babak 16 besar juga menorehkan sejumlah fakta yang tak kalah memikat. Berikut delapan di antaranya:

1. Liverpool memenangi tiga dari empat pertemuan terakhir melawan Inter Milan. Adapun, satu laga lainnya berakhir untuk kemenangan Nerazzurri.

2. Manchester United akan menghadapi Atletico Madrid di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak November 1991. Saat itu, The Red Devils tersingkir.

3. Manchester City akan menantang Sporting CP untuk pertama kalinya sejak babak 16 besar Liga Champions 2011-2012. Ketika itu, Sporting unggul dengan kemenangan gol tandang.

4. Chelsea selalu menang dalam empat pertemuan terakhir kontra tim asal Prancis. Sebelumnya, The Blues hanya menang lima kali dari 16 kesempatan menghadapi tim asal Prancis.

5. Ini merupakan duel pertama antara Juventus melawan Villarreal. Juve telah 66 kali berhadapan dengan wakil Spanyol dengan catatan 25 menang, 16 seri, dan 25 kalah.

6. Villarreal akan kembali bersua tim asal Italia pada babak gugur sejak terakhir kali melawan Inter Milan pada perempat final Liga Champions 2005-2006.

7. PSG akan menantang Madrid pada babak gugur kompetisi Eropa untuk keempat kalinya. Les Parisiens dua kali unggul pada musim 1992-1993 dan 1993-1994. Sementara itu, Madrid melaju pada musim 2017-2018.

8. Real Madrid hanya kalah sekali dari enam pertandingan melawan PSG di Liga Champions. Lima lainnya berakhir dengan tiga menang dan dua imbang.

Liga Champions Breaking News Liverpool Inter Milan
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.526

Bagikan