8 Fakta Menarik Jelang El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Oktober 2020
8 Fakta Menarik Jelang El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

BolaSkor.com - Pertarungan akbar di LaLiga akan berlangsung di Camp Nou, Sabtu (24/10) malam WIB. Barcelona akan menjamu Real Madrid pada El Clasico edisi ke-181 di LaLiga.

Clasico kali ini datang di tengah ketatnya jadwal laga sebagai dampak dari pandemi virus corona. Pada pekan lalu, kedua raksasa LaLiga sama-sama menuai kekalahan sebagai buah dari rotasi pemain.

Baca Juga:

Real Madrid 0-1 Cadiz: Tim Promosi Nodai Pertandingan LaLiga ke-150 Zinedine Zidane

Getafe 1-0 Barcelona: Dominasi Semu El Barca

Barcelona 'Menangis', Luis Suarez Tersenyum di Atletico Madrid

Berikut 8 fakta menarik jelang Clasico Barcelona versus Real Madrid.

1. Barcelona gagal mencetak gol dalam dua Clasico terakhir di LaLiga. Sepanjang sejarah hanya sekali Barca gagal mencetak gol dalam tiga pertemuan beruntun, yaitu antara Maret 1957 dan Februari 1958.

2. Barcelona sudah memnbuat 399 goals sepanjang El Clasico di semua kompetisi.

3. Real Madrid tidak terkalahkan dalam dua Clasicos di LaLiga (1 menang dan 1 imbang D1), mencatat clean sheet pada dua laga tersebut. Madrid mengincar kemenangan beruntun pertama di LaLiga melawan Barcelona sejak Mei 2008.

4. Terakhir kali Real Madrid meraih kemenangan Clasico paruh pertama di Camp Nou terjadi pada Desember 2007. Madrid menang 1-0 berkat gol Julio Baptista.

5. Lionel Messi merupakan pencetak gol terbanyak Clasico sepanjang sejarah (26 gol), pencetak gol Clasico di LaLiga (18), dan pencetak gol terbanyak Clasico di LaLiga yang digelar di Camp Nou (7).

6. Lionel Messi sudah 425 menit tanpa gol melawan Real Madrid di semua kompetisi.

7. Ronald Koeman akan bertugas untuk pertama kalinya sebagai pelatih di Clasico. Dia menjadi pelatih asal Belanda ketujuh yang memimpin Barca dalam Clasico. Cuma ada satu pelatih Belanda yang bisa menang pada debut clasico, Louis van Gaal pada November 1997, menang 3-2 di Santiago Bernabeu.

8. Zinedine Zidane menelan dua kekalahan dari sembilan Clasicos sebagai pelatih Real Madrid di semua kompetisi (empat menang, tiga imbang), dua dari empat kemenangan diraih di Camp Nou.

El clasico LaLiga Barcelona Real Madrid Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan