8 Fakta Menarik Usai Manchester City Hancurkan Brighton: Hat-trick Istimewa Raheem Sterling

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 12 Juli 2020
8 Fakta Menarik Usai Manchester City Hancurkan Brighton: Hat-trick Istimewa Raheem Sterling
Brighton vs Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City tampil digdaya saat bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Minggu (12/7) dini hari wib. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut menutup laga dengan kemenangan 5-0.

Raheem Sterling menjadi bintang kemenangan Manchester City. Pemain berusia 25 tahun itu membukukan hat-trick pada menit ke-21, 53, dan 81.

Dua gol tambahan Manchester City dicetak Gabriel Jesus (44'), dan Bernardo Silva (56'). Ini kali kedua secara beruntun, The Citizens berpesta lima gol ke gawang lawan setelah tiga hari lalu melakukan hal yang sama kepada Newcastle United.

Baca Juga:

Bagi Pep Guardiola Runner-up Premier League Lebih Bernilai dibandingkan Juara Piala FA

Man City Bisa Lawan Juventus di Liga Champions, Pep Guardiola Fokus ke Real Madrid

Pep Guardiola Respons Ketertarikan Barcelona kepada Bakat Muda Man City, Eric Garcia

Raheem Sterling

Guardiola tak ragu melontarkan pujian untuk Sterling. Mantan pemain Liverpool itu memang tampil luar biasa dalam pertandingan tersebut.

"Raheem tahu persis apa yang harus dia lakukan. Dia adalah pesaing besar yang percaya diri, agresif, dan suka mencetak gol. Kami memiliki sayap dengan mentalitas untuk mencetak gol yang sangat penting," kata Guardiola.

Kemenangan ini semakin mengokohkan Manchester City di posisi kedua. Dengan koleksi 72 poin, rival sekota Manchester United itu sudah tak mungkin lagi dikejar oleh tim-tim di bawahnya.

Sejumlah fakta menarik juga mengiringi kemenangan Manchester City ini. Berikut delapan di antaranya:

1. Kemenangan dengan lima gol dalam dua pertandingan secara beruntun merupakan yang pertama dilakukan Mancehster City sejak September 2017. Saat itu mereka bahkan mampu melakukannya dalam tiga laga beruntun.

2. Ini merupakan kali ke-32 Manchester City menang dengan lebih dari empat gol di bawah asuhan Pep Guartdiola. Pria berkebangsaan Spanyol itu datang pada musim panas 2016.

3. Manchester City telah mencetak 15 gol dari luar kotak penalti di Premier League musim ini. Jumlah tersebut tak mampu disaingi oleh klub-klub lainnya.

4. Raheem Sterling total telah mencetak 26 gol sepanjang musim 2019-2020 di semua kompetisi. Torehan tersebut merupakan yang terbaik sepanjang kariernya melampaui catatan 25 gol pada musim 2018-2019.

5. Hat-trick ke gawang Brighton merupakan yang keempat bagi Sterling selama berkiprah di Premier League. Catatan tersebut membuatnya sejajar dengan Carlos Tevez dan Fernando Torres.

6. Satu gol yang dicetak Gabriel Jesus menegaskan ketajamannya di kandang lawan. Dari total 14 gol yang sudah dicetak musim ini, sepuluh di antaranya terjadi saat Manchester City bermain di luar kandang.

7. Laga kontra Brighton menjadi clean sheet ke-50 Ederson Moraes di ajang Premier League. Ia hanya membutuhkan 106 laga untuk melakukan hal tersebut atau tercepat ketiga setelah Petr Cech (82 laga) dan Pepe reina (92 laga).

8. Riyad Mahrez telah membukukan sembilan assist pada Premier League musim ini. Jumlah tersebut hanya kalah dari Kevin De Bruyne (18 assist) dan Trent Alexander-Arnold (12 assist).

Manchester City Brighton Premier League Raheem Sterling Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan