BolaSkor.com - Undian perempat final Liga Champions membuka peluang Manchester City akan berhadapan dengan Cristiano Ronaldo dkk di Juventus. Tentu saja jika kedua klub mampu lolos dari babak 16 besar.

Manchester City unggul 2-1 atas Real Madrid pada leg pertama 16 besar dan akan melakoni leg kedua di kandang sendiri pada 7 Agustus waktu setempat. Sedangkan Juventus tertinggal 0-1 di leg pertama dan harus menang dengan minimal dua gol saat menjamu Olympique Lyon pada leg kedua di Turin.

Baca Juga:

Hasil Undian Perempat Final dan Semifinal Liga Champions 2019-20: Atalanta Uji Ambisi PSG

Serba-serbi Undian Perempat Final & Semifinal Liga Champions dan Liga Europa

7 Fakta Menarik Hasil Undian Perempat Final Liga Champions: Cristiano Ronaldo Berpotensi Jumpa Real Madrid

Di atas kertas, City akan mampu lolos ke perempat final. Begitu pun dengan Juventus meski tertinggal 0-1. Artinya duel City kontra Juventus sangat terbuka.

Meski demikian, manajer Pep Guardiola menegaskan belum mau melihat kemungkinan lawan yang akan dihadapi pada perempat final. Saat ini pasukannya hanya fokus menghadapi Real Madrid di leg kedua. Pasalnya meski unggul 2-1 dan pada leg kedua akan tampil di kandang sendiri belum menjadi jaminan.

"Di klub ini tidak ada yang mengenal Real Madrid seperti saya. Mereka tim yang dominan di Liga Champions. Kami harus selalu fokus kepada mereka," ujar Guardiola dikutip Reuters.

"Saat ini kami hanya memikirkan Real. Jika berpikir ke langkah selanjutnya saat akan menghadapi raja di kompetisi ini, kami akan terdepak."

Guardiola memang patut mewaspadai Real Madrid yang selalu tampil ganas di Liga Champions. Apalagi City masih belum bisa menurunkan mesin gol mereka Sergio Aguero yang masih memulihkan cedera.