8 Juta Orang Italia Saksikan Laga Juventus Vs AC Milan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 13 Juni 2020
8 Juta Orang Italia Saksikan Laga Juventus Vs AC Milan
Laga Juventus kontra AC Milan. (Twitter)

BolaSkor.com - Masyarakat Italia nampak sudah sangat rindu dengan tayangan sepak bola. Tak heran laga Juventus kontra AC milan di Allianz Stadium, Sabtu (13/6) dini hari wib, menjadi salah satu tayangan yang paling banyak ditonton pada waktu tersebut.

Laga leg kedua semifinal Coppa Italia 2019-2020 itu merupakan pertandingan sepak bola pertama yang digelar selama masa pandemi virus corona. Seluruh kompetisi di Negeri Pizza memang sempat ditangguhkan sejak Maret silam.

Lebih dari delapan juta orang menyaksikan pertandingan Juventus kontra Milan dari layar kaca. Hal ini sebenarnya merupakan fenomena yang wajar karena suporter dilarang hadir di stadion.

Baca Juga:

6 Fakta Menarik Usai Juventus Singkirkan AC Milan di Semifinal Coppa Italia

Gagal Penalti adalah Anomali bagi Cristiano Ronaldo

Gagal Melaju ke Final Coppa Italia, Stefano Pioli Lihat Satu Kelemahan AC Milan

Rai 1 selaku stasiun televisi yang menyiarkan pertandingan ini mencatat total penonton laga Juventus kontra Milan mencapai 8.276.000 orang. Jumlah tersebut membuat nilai share tayangan ini mencapai 33,9 persen.

Jumlah tersebut tentu akan lebih banyak jika penonton dari live streaming dihitung. Belum lagi penonton yang berasal dari luar Italia.

Sayang laga kedua tim berjalan kurang menarik. Tidak ada gol yang mampu diciptakan Juventus maupun Milan meski Cristiano Ronaldo mendapatkan hadiah penalti dan Ante Rebic dikartu merah.

Absen selama tiga bulan nampak mempengaruhi kondisi para pemain. Pelatih Juventus, Maurizio Sarri bahkan menyebut anak-anak asuhnya hanya bermain bagus selama tiga puluh menit pertama.

Meski begitu, jumlah penonton dalam pertandingan tersebut bukan yang terbanyak sepanjang sejarah pertemuan Juventus dan Milan. Angka tersebut masih kalah sekitar 2 juta orang dari laga final Coppa Italia 2018 saat Bianconeri menang 4-0 atas Rossoneri di Olimpico.

Laga semifinal Coppa Italia lainnya akan berlangsung Minggu (14/6) dini hari wib. Napoli dan Inter Milan akan saling bunuh demi menantang Juventus di partai puncak.

Juventus AC Milan Coppa Italia Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan