8 Klub yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 03 Februari 2019
8 Klub yang Sudah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Indonesia
Piala Indonesia. (PSSI).

BolaSkor.com - PSM Makassar dan Arema FC menjadi dua tim teraktual yang melenggang ke babak 16 besar Piala Indonesia. Total, delapan klub telah menyegel tempat di fase ini.

PSM berhasil mengalahkan Kalteng Putra 1-0 pada leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia di Stadion Mattoangin, Minggu (3/2). Gol tunggal Eero Markkanen membawa tim berjuluk Pasukan Ramang itu unggul secara agregat 3-1.

Arema FC yang menantang Persita Tangerang pada leg kedua babak yang sama, berhasil pesta tiga gol ke gawang tuan rumah. Hasil ini mengantar tim berjuluk Singo Edan itu menang agregat 7-1.

Selain PSM dan Arema FC, enam tim lain yang telah memastikan slot di babak 16 besar ialah Persija Jakarta, Bhayangkara FC, TIRA Persikabo, PSS Sleman, Bali United, dan Persela Lamongan.

Baca Juga:

Jika Gagal di LCA, Beto dan Jaime Tidak akan Perkuat Persija di Piala AFC

AFC Sahkan Status Beto dan Jaime untuk Perkuat Persija di Liga Champions Asia

Para kontestan Liga 1 seperti PSIS Semarang, Madura United, Persib Bandung, Persebaya Surabaya, Borneo FC, Perseru Serui, dan Persipura Jayapura masih harus melakoni babak 32 besar untuk lolos ke fase 16 besar.

PSSI telah merencanakan babak 16 besar akan bergulir pada 15-22 Februari 2019. Hanya saja, setelah melewati fase ini, penyelenggaraan turnamen akan berhenti sejenak untuk mengakomodir turnamen pramusim Piala Presiden.

"Antara tanggal 15-22 Februari 2019 masuk babak 16 besar (Piala Indonesia)," ujar Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.

Arema FC Psm makassar Piala Indonesia Breaking News
Posts

1.188

Bagikan