BolaSkor.com - Persija Jakarta akan melewati perjalanan berliku di babak Kualifikasi Liga Champions Asia (LCA). Untuk merambah ke penyisihan grup, tim berjuluk Macan Kemayoran ini harus menuntaskan dua babak preliminary dan satu babak play-off.

Macan Kemayoran telah ditunggu wakil Singapura, Home United, pada babak pertama Preliminary LCA di Stadion Jalan Besar, 5 Februari 2019. Kemenangan akan membuat Persija menantang klub Australia, Newcastle Jets, di babak kedua preliminary.

Adapun, di setiap babak sebelum memasuki penyisihan grup, pertandingan hanya digelar sekali. Itu berarti, jika kalah, Persija akan turun kasta ke Piala AFC.

Baca Juga:

Persija Tunggu Pengesahan Beto Goncalves dan Jaimerson Xavier untuk Main di Kualifikasi LCA

Madura United Pinjamkan Beto Goncalves dan Jaimerson Xavier ke Persija Jakarta

Manajer Persija Jakarta Jelaskan Masalah Rezaldi Hehanussa

Kebetulan, untuk berjuang di LCA, Persija ketiban berkah setelah Madura United merelakan dua pemainnya untuk dipinjamkan. Keduanya adalah Alberto 'Beto' Goncalves dan Jaimerson Xavier.

Hanya saja, apabila Macan Kemayoran tampil di Piala AFC, keduanya akan dikembalikan ke Madura United. Pasalnya, Persija telah dapat mendaftarkan empat pemainnya yang terpaksa gagal bertanding di LCA karena persoalan International Transfer Certificate (ITC).

Keempat pemain itu adalah Vinicius Lopez, Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Ryuji Utomo. ITC keempatnya tidak dapat diproses untuk LCA lantaran Transfer Matching System (TMS) baru dibuka pada 15 Februari 2019, dengan deadline pendaftaran pemain untuk LCA telah berakhir pada 21 Januari 2019.

"Di Piala AFC mungkin 4 pemain kami yang ITC-nya belum selesai bisa didaftarkan. Jadi pinjam (Beto dan Jaime) selama LCA saja," ujar Chief Operating Officer (COO) Persija, Muhammad Rafil Perdana kepada BolaSkor.com.