BolaSkor.com - Ramadan 1441 Hijriah telah tiba. Bulan suci bagi umat muslim tersebut tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia, melainkan seluruh manusia di seluruh dunia yang memeluk agama islam. Tak terkecuali para pesepak bola top Eropa.

Dengan profesi mereka sebagai pesepak bola profesional, mereka dituntut untuk menjaga badan agar tetap prima dan fit. Itulah kenapa, tidak jarang juga di antara mereka yang tidak berpuasa - meski itu hukumnya wajib bagi pria yang sudah akil baligh - dan menggantinya dengan fidyah - mengganti puasa dengan memberi makan fakir miskin.

Kendati demikian, beberapa pesepak bola juga masih tetap berusaha menjalankan puasa. Siapa saja?

Baca juga:

5 Pelatih Jebolan LaLiga yang Berkarier di Luar Eropa

4 Pemain yang Melakukan Kesalahan Fatal sehingga Gagal Meraih Gelar

1. Mohamed Salah

Dari cara Salah melakukan selebrasi gol, sebagian besar di antara Anda pasti sudah tahu apa agamanya. Ya, berasal dari Mesir yang mayoritas penduduknya beragama islam, Salah juga beragama islam dan memang terkenal religius. Dalam beberapa foto yang tersebar, terlihat juga Salah rajin membaca Al-Quran.

2. Paul Pogba

Gelandang termahal dunia yang memiliki banderol 89 juta paun juga beragama islam. Orang tua Paul Pogba berasal dari Republik Guinea, Afrika Barat. Pogba lahir di Lagny-sur-Marne, Prancis, 15 Maret 1993 dan merupakan pemain yang taat beribadah.

Pogba, yang menjadikan media sosial sebagai momen untuk berbagi dengan fans, juga sering memposting fotonya kala melakukan umrah dan beribadah dengan umat muslim lainnya.

3. Mesut Ozil

Berpaspor Jerman dan berdarah Turki, Mesut Ozil sudah terkenal seantero dunia sebagai pemain beragama muslim. Publik sudah sering melihatnya memanjatkan doa sebelum pertandingan berlangsung dengan menadahkan tangannya.

Ozil, 29 tahun, saat ini membela Arsenal dan sudah bermain di sana sejak tahun 2013. Ia menjadi salah satu warisan dari Arsene Wenger, eks manajer Arsenal yang mengakhiri pengabdian 22 tahun bersama The Gunners di akhir musim 2017/18.

4. Sadio Mane

Rekan setim Mo Salah ini juga beragama muslim. Sadio Mane kerap mengikuti Mo Salah ketika melakukan selebrasi gol, dengan bersujud syukur seperti halnya para pemain Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri dahulu. Mane lahir di Sedhiou, Senegal, pada 10 April 1992.

Pemain berusia 26 tahun menjadi kunci permainan Jurgen Klopp di Liverpool bersama Mo Salah dan Roberto Firmino.