BolaSkor.com - Ramadan telah tiba. Bulan suci bagi umat muslim tersebut tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Indonesia, melainkan seluruh manusia di seluruh dunia yang memeluk agama islam. Tak terkecuali para pesepak bola top Eropa.

Dengan profesi mereka sebagai pesepak bola profesional, mereka dituntut untuk menjaga badan agar tetap prima dan fit. Itulah kenapa, tidak jarang juga di antara mereka yang tidak berpuasa - meski itu hukumnya wajib bagi pria yang sudah akil baligh - dan menggantinya dengan fidyah - mengganti puasa dengan memberi makan fakir miskin.

Kendati demikian, beberapa pesepak bola juga masih tetap berusaha menjalankan puasa. Khususnya saat ini, bagi mereka yang tidak berpatisipasi di Piala Dunia 2018, karena musim 2017/18 telah berakhir, mereka bisa menjalankan puasa di Eropa. Siapa saja?

1. Mohamed Salah

Dari cara Salah melakukan selebrasi gol, sebagian besar di antara Anda pasti sudah tahu apa agamanya. Ya, berasal dari Mesir yang mayoritas penduduknya beragama islam, Salah juga beragama islam dan memang terkenal religius. Dalam beberapa foto yang tersebar, terlihat juga Salah rajin membaca Al-Quran.

Salah menjadi sensasi musim ini dengan torehan 44 gol di seluruh kompetisi dengan Liverpool. Ia menjadi buah bibir perbincangan yang membandingkannya dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Salah belum berlibur, karena ia masih akan memainkan final Liga Champions kontra Real Madrid, serta berpatisipasi di Piala Dunia 2018 dengan Timnas Mesir.