BolaSkor.com - Piala Eropa 2020 baru saja menyelesaikan babak 16 besar pada Rabu (30/6). Ada delapan tim yang berhak melaju ke babak perempat final.

Tim pertama yang berhak lolos ke perempat final adalah Denmark. Bersua Wales pada 16 besar, tim dinamit tampil meyakinkan dengan mencatatkan kemenangan 4-0.

Setelah itu, Italia menyusul. Italia harus melalui babak tambahan waktu untuk menumbangkan Austria. Leonardo Bonucci dan kawan-kawan unggul tipis 2-1 dari Austria.

Baca juga:

Piala Eropa 2020 - Inggris 2-0 Jerman: The Three Lions Terus Melaju

5 Fakta Menarik Federico Chiesa, Bukan Sekadar Super-Sub

Tekuk Jerman, Declan Rice: Inggris Bungkam Haters

Timnas Italia

Kejutan terjadi pada babak 16 besar. Belanda yang diunggulkan bisa mengatasi perlawanan Republik Ceko justru jadi pesakitan. Memphis Depay dan kolega tumbang dengan skor dua gol tanpa balas.

Dua tim selanjutnya yang menyegel tiket perempat final adalah Belgia dan Spanyol. Jika Belgia membekuk Portugal 1-0, Spanyol mengatasi perlawanan Kroasia dengan angka 5-3. Kepastian La Furia Roja melangkah ditentukan pada babak tambahan.

Piala Eropa 2020 kembali menghadirkan kejutan pada duel Prancis melawan Swiss. Les Bleus di luar dugaan keok dengan skor 5-4 pada adu tendangan penalti. Sebelumnya, kedua tim bermain dengan skor 3-3.

Inggris menjadi tim berikutnya yang lolos. Mengadapi tim kuat, Jerman, skuad asuhan Gareth Southgate itu menang dengan skor 2-0. Raheem Sterling dan Harry Kane adalah dua pemain yang mendulang gol pada pertandingan tersebut.

Satu tempat tersisa menjadi milik Ukraina. Melalui pertarungan sengit hingga perpanjangan waktu, tim yang dipimpim Andriy Shevchenko tersebut menutup laga dengan keunggulan 2-1 atas Swedia.

Berikut ini daftar tim yang lolos perempat final beserta jadwal pertandingan berikutnya:

  1. Swiss
  2. Spanyol
  3. Belgia
  4. Italia
  5. Republik Ceko
  6. Denmark
  7. Ukraina
  8. Inggris

Jadwal:

Jumat (2/7) 23.00 WIB - Swiss Vs Spanyol
Sabtu (3/7) 02.00 WIB - Belgia Vs Italia
Sabtu (3/7) 23.00 WIB - Republik Ceko Vs Denmark
Minggu (4/7) 02.00 WIB - Ukraina Vs Inggris

Simak Rangkuman keseruan Piala Eropa 2020 di sini