Kembali ke Rumahnya Persebaya Surabaya, Aji Santoso: Kebanggaan Sekaligus Tantangan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 31 Oktober 2019
Kembali ke Rumahnya Persebaya Surabaya, Aji Santoso: Kebanggaan Sekaligus Tantangan
Aji Santoso menjadi pelatih Persebaya. (persebaya.id)

BolaSkor.com - Aji Santoso kembali ke Persebaya Surabaya. Sang legenda hidup Persebaya itu naik tahta pada Kamis (31/10) siang. Aji akan menangani Persebaya hingga akhir musim 2020.

Aji Santoso menandatangani kontrak di apartemen tempat tim Persebaya menginap, Kamis siang. Mantan pelatih Persela Lamongan itu langsung memimpin latihan di Lapangan Polda Jawa Timur (Jatim), Kamis sore.

“Saya dikontrak hingga akhir 2020,” bilang Aji kepada BolaSkor.com. “Ini adalah sebuah kebanggan, sekaligus tantangan,” imbuhnya.

Baca Juga:

Persebaya Akan Ganti Rugi Kerusakan Stadion GBT

Wolfgang Pikal Mundur, Aji Santoso Dikabarkan Merapat ke Persebaya

Rabu (30/10) kemarin, Persebaya kehilangan Wolfgang Pikal. Pria asal Austria itu resmi mengundurkan diri setelah rentetan hasil buruk yang diraih tim berjuluk Green Force tersebut.

Ini adalah periode ketiga Aji sebagai pelatih Persebaya. Ia pernah menukangi ini pada musim 2008-2009. Pada saat itu ia membawa Persebaya promosi ke Indonesia Super League (ISL) setelah mengalahkan PSMS Medan di babak playoff.

Aji Santoso kembali menangani Persebaya pada musim 2010. Pada saat itu Aji mengantarkan Persebaya juara paruh musim Liga Primer Indoneisa (LPI). Sebagai pemain, Aji berjasa membawa Persebaya juara Liga Indonesia 1997.

Komposisi tim pelatih Persebaya juga dihuni mantan rekan Aji ketika membawa tim ini juara 1997, yakni Bejo Sugiantoro, dan Uston Nawawi. “Sejak komunikasi dengan manajemen, saya sudah berbicara dengan mereka,” aku Aji. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Aji santoso Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan