Realita Tak Panik soal Virus Corona, Pelatih Persija Berharap Lawan Bhayangkara FC Digelar dengan Penonton

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 09 Maret 2020
Realita Tak Panik soal Virus Corona, Pelatih Persija Berharap Lawan Bhayangkara FC Digelar dengan Penonton
Sergio Farias (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mengaku cukup kecewa dengan keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang menunda pertandingan pekan kedua Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya, Sabtu (7/3) lalu.

Seperti diketahui, pertandingan antara Persija melawan Persebaya batal digelar karena tidak dapat izin dari Pemintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang tidak boleh menggelar izin keramaian untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Pelatih asal Brasil itu pun mengerti memang saat ini banyak pertandingan yang ditunda karena Covid-19 ini. Namun, ada juga beberapa pertandingan yang digelar tanpa penonton untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

Baca Juga:

Naturalisasi Marc Klok Tersendat, Persija Batal Tambah Pemain Asing

Persija Klaim Alami Kerugian Besar Usai Laga Kontra Persebaya Ditunda

“Ada berapa pertandingan di dunia sekarang dibatasi tidak boleh ada penonton. Tapi saat saya pergi belanja dan jalan keluar selalu banyak orang di luar dan di mana-mana. Jadi semua karena ada aturan itu seharusnya tidak boleh juga ada orang dikeramaian,” kata Sergio Farias usai latihan di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Senin (9/3).

“Jadi kenapa di dalam stadion tidak boleh ada penonton, tapi saat di luar dan pusat perbelanjaan tetap ada banyak orang. Waktu kita main final kemarin hanya ada penonton suporter dari Persebaya,” tambahnya.

Oleh karena itu, ketika Persija menghadapi Bhayangkara FC pada pertandingan ketiga Liga 1 2020 di Stadion PTIK, Kebayoran Baru, Jakarta, Sabtu (14/3), Farias berharap suporter Persija, The Jakmania bisa hadir.

“Saya tahu, BFC hanya punya sedikit penonton. Jadi untuk pertandingan nanti, penonton kita datang ke sana boleh lah, karena masih banyak tempat keramaian di sini,” tutup manyan pelatih Pohang Steelers itu.

Persija jakarta Bhayangkara FC Liga 1 Sergio farias
Posts

4.871

Bagikan