BolaSkor.com - Massimiliano Allegri masuk dalam daftar kandidat manajer baru Chelsea untuk menggantikan Frank Lampard. Namun mantan juru taktik Juventus itu sepertinya kurang tertarik dengan rumor tersebut.

Posisi Lampard memang tengah diujung tanduk seiring tren buruk yang terus dialami Chelsea. The Blues menelan lima kekalahan dari delapan pertandingan terakhirnya di Premier League 2020-2021 dan membuat mereka terlempar dari perburuan gelar.

Kondisi tersebut harusnya tak terjadi mengingat Chelsea sudah menghabiskan dana lebih dari 200 juta poundsterling untuk belanja pemain. Wajar jika rumor pemecatan mengintai Lampard meski yang bersangkutan berstatus legenda klub.

Baca Juga:

Sejarah Jose Mourinho Sulitkan Allegri Latih Chelsea

3 Calon Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsea

Massimiliano Allegri Dijagokan Gantikan Arteta di Arsenal

Massimiliano Allegri

Sejumlah media ternama Inggris menyodorkan nama Allegri sebagai opsi terbaik sebagai pengganti Lampard. Selain berpengalaman mempersembahkan gelar juara, yang bersangkutan juga tengah menganggur.

Namun mencuatnya nama Allegri dalam daftar kandidat pengganti Lampard tampaknya baru sebatas rumor. Hal itu membuat pria berusia 53 tahun tersebut tak mau berharap banyak.

Dilansir dari Corriere dello Sport, Allegri lebih tertarik untuk menangani AS Roma dalam waktu dekat. Il Giallorossi memang mulai mempertimbangkan untuk memecat Paulo Fonseca dari kursi pelatih.

Fonseca terancam dipecat setelah Roma kalah 0-3 dari Lazio pada Derby della Capitale, akhir pekan lalu. Hal itu diperparah dengan kesalahan konyol dalam melakukan pergantian pemain yang berujung hukuman kalah WO atas Spezia di ajang Coppa Italia.

Petinggi Roma diyakini akan langsung memecat Fonseca andai Roma gagal mengalahkan Spezia dalam lanjutan Serie A, Sabtu (23/1) ini. Andai hal itu terjadi, Allegri akan menjadi nama pertama yang ditawari sebagai pengganti.

Menangani Roma memang menjadi pilihan realistis bagi Allegri yang telah menganggur sejak musim panas 2019. Andai mampu meraih kesuksesan, namanya tentu akan menarik minat klub-klub top Eropa lain di masa depan.