Abanda Selangkah Lagi Gabung Kalteng Putra

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 April 2019
Abanda Selangkah Lagi Gabung Kalteng Putra
Abdul Rahman Abanda saat hadir dalam latihan Kalteng Putra di Fitnes Center Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Minggu (21/4). (BolaSkor.com/Al Khairan Ramadhan)

BolaSkor.com - Abdul Rahman Abanda tinggal menunggu waktu untuk dipermanenkan Kalteng Putra. Penyerang jangkung eks Persis Solo ini sukses membuktikan kualitasnya selama trial di Laskar Isen Mulang.

Abanda sejatinya tak terlalu bersinar bersama Persis Solo musim lalu. Gabung pada putaran kedua Liga 2 2018, Abanda gagal membawa Persis Solo lolos ke babak 8 besar.

Namun pada musim ini, performanya naik lagi. Setelah membela Cilegon United pada Piala Indonesia 2018/2019, Abanda menjalani trial di Kalteng Putra. Performanya dalam uji coba maupun latihan ternyata sesuai ekspektasi.

Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Oliviera, mengatakan Abanda punya kemampuan untuk menambah daya gedor tim. Dia berharap status Abanda segera dipermanenkan manajemen Kalteng Putra.

Baca Juga:

Yu Hyun-koo Beberkan Masalah Kalteng Putra sehingga Kalah Telak Lagi dari Arema FC

Efektifitas Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Telak Arema FC

"Dia tampil bagus dalam uji coba. Saya juga lihat dalam tiga hari latihan. Saya pikir sudah cukup untuk melihat kemampuannya. Semoga manajemen segera mengikatnya dengan kontrak resmi," kata Gomes saat ditemui di Fitnes Center Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Kehadiran Abanda tak menghentikan pergerakan Kalteng Putra berburu pemain. Dia masih menginginkan dua sampai tiga pemain tambahan, utamanya untuk posisi gelandang serang. Saat tembus semifinal Piala Presiden 2019, Kalteng Putra tampil tanpa gelandang serang.

"Saat ini ada 23 pemain di dalam tim. Saya ingin ada 25 atau 26 pemain untuk musim ini. Kita akan cari, walaupun tidak mudah lagi," ucap Gomes. (Laporan Kontributor Al Khairan Ramadhan)

Kalteng Putra FC Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan