BolaSkor.com - Pebulu tangkis Indonesia, Gloria Emanuelle Widjaja, mengungkapkan tidak masalah absen di All England 2021. Gloria mengaku ingin fokus ke Olimpiade Tokyo.

Sebelumnya PBSI mengumumkan tim yang berangkat ke Swiss Open bakal absen di All England. Hal itu karena pandemi virus corona yang masih tinggi di Inggris.

Hasilnya hampir semua pemain andalan Indonesia absen di Swiss Open karena fokus ke All England. Pengecualian untuk Gloria yang berpasangan dengan Hafiz.

Baca Juga:

Tampil di Swiss Open, Gloria Emanuelle cs Absen di All England

Marcus Fernaldi Gideon Sesalkan Pembatalan German Open 2021

Keputusan tersebut lantaran Hafiz/Gloria harus mengejar poin ke Olimpiade Tokyo. Gloria sendiri mengaku legowo harus absen pada edisi 2021.

"Mungkin karena Swiss Open ada perhitungan untuk Olimpiade. Jadi saya dan Hafiz karena lagi mengejar ngamankan poin mau tak mau berangkat ke sana," ujar Gloria.

"kalau All England tahun ini tak masuk perhitungan Olimpiade. Saya sih tak apa absen All England, yang penting saya fokus ke kualifikasi Olimpiade besok."

"Saya dan Hafiz fokus ke sana. Kami sempat mau ikut ke All England, tapi keadan tidak memungkinkan jadi ya apa yang pelatih kasih kami jalani," tambahnya.

Di Swiss nanti, Hafiz/Gloria bakal berhadapan dengan Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa. Kedua pasangan pernah bertemu di Thailand dengan kemenangan untu Rankireddy/Ashwini.