BolaSkor.com - Kemenangan atas Verona dalam lanjutan Serie A 2021-2022 punya arti penting bagi AC Milan. Rossoneri seolah lulus ujian untuk menahbiskan diri sebagai kandidat terkuat peraih Scudetto musim ini.

Milan melakukan comeback gemilang saat menjamu Verona di San Siro, Minggu (17/10) dini hari WIB. Tim asuhan Stefano Pioli menutup laga dengan kemenangan 3-2 meski tertinggal dua gol lebih dulu.

Menang dengan cara seperti itu menjadi bukti bahwa Milan sudah punya mental juara. Ini merupakan salah satu syarat wajib untuk meraih trofi.

Baca Juga:

AC Milan 3-2 Verona: Rossoneri Melesat ke Puncak Klasemen

AC Milan Temui Agen Noa Lang

Giroud Klaim Pernah Dipepet Tottenham, Inter, dan Lazio

Namun Milan juga menunjukkan kelebihan lain. Performa Il Diavolo Rosso tak terlalu terganggu meski diterjang badai cedera.

Seperti diketahui, sejumlah pemain kunci Milan seperti Mike Maignan dan Theo Hernandez harus melewati pertandingan ini karena cedera dan COVID-19. Padahal peran keduanya sangat krusial dalam skema Pioli.

Sementara kondisi Zlatan Ibrahimovic selaku bintang utama Milan juga belum sempurna. Ia dimasukkan sebagai pemain pengganti usai pulih dari cedera.

Dengan sederet masalah itu, Milan tetap mampu konsisten meraih kemenangan. Hal ini tentu membuat puas Pioli.

“Yang kami butuhkan adalah kedewasaan dan konsistensi. Jika ingin membidik target besar, Anda harus fokus pada hal-hal kecil terlebih dahulu, ambil setiap detail satu per satu," kata Pioli kepada Sky Sport Italia.

“Ini adalah bukti bahwa klub telah membangun skuat yang kuat. Dengan begitu banyak yang absen, saya masih memiliki sisi kompetitif dan banyak pilihan yang harus dibuat dengan karakteristik berbeda.”

Meski begitu, Pioli masih enggan untuk membahas peluang tim asuhannya merebut Scudetto. Ia menilai perjalanan masih panjang.

Pioli tentu akan belajar dari pengalaman musim lalu. Ketika itu, laju mulus Milan di awal musim tak berarti apa-apa karena kehabisan bensin pada masa-masa krusial.

“Seperti yang saya katakan, kami ingin kompetitif sampai akhir. Kami akan terus menjalaninya satu per satu, fokus pada hal-hal kecil untuk gambaran besar," tegasnya.