BolaSkor.com - Penyerang AC Milan, Olivier Giroud, mengaku pernah menjalin komunikasi dengan Tottenham Hotspur, Inter Milan, dan Lazio. Namun, pada akhirnya Giroud memilih hengkang ke Rossoneri.

Giroud bergabung dengan Milan dari Chelsea pada musim panas lalu. Il Diavolo Rosso mengucurkan 1 juta euro untuk mendapatkan striker asal Prancis tersebut.

Namun, bisa saja Giroud angkat kaki lebih cepat dari Chelsea. Pada Januari 2020, Giroud mendapatkan tawaran dari Tottenham, Inter, dan Lazio. Ketika itu, Giroud menghadapi situasi sulit di Chelsea karena tidak mendapatkan menit bermain seperti harapan.

Baca Juga:

Andrea Belotti Pilih Gabung AC Milan

Stefano Pioli Memuaskan, Milan Siapkan Perpanjangan Kontrak

4 Alasan AC Milan Akan Meraih Scudetto Musim 2021-2022

"Tottenham tertarik, pun dengan Jose Mourinho. Namun, saya sangat dekat untuk meneken kontrak dengan Inter, dengan Lazio. Saya sangat membutuhkan waktu bermain," kata Giroud seperti dilaporkan Mirror.

Akan tetapi, Giroud akhirnya memilih bertahan. Menariknya, masa lalu menjadi alasan Giroud menolak Tottenham.

"Tottenham ada di sana. Namun, sejujurnya itu bukan opsi yang jelas karena perebutan empat besar Premier League membuat segalanya sulit terjadi," sambung sang striker.

"Itu juga terjadi di hati saya. Sebagai mantan pemain Arsenal, sekali Gunner akan selalu Gunner. Akan sangat aneh bermain untuk Tottenham. Itu sebabnya tidak terjadi."

Kini, keinginan Giroud adalah terus bermain hingga usia lebih dari 40 tahun. Ia percaya diri bisa mencapai target tersebut.

"Ada begitu banyak contoh bagus. Seperti di sini, di Milan. Paolo Maldini menjalani gaya hidup yang baik hingga bermain pada usia 40-an. Zlatan Ibrahimovic juga sangat profesional dan saya memperhatikan itu sangat penting," kata Giroud.

"Saat ini, tubuh saya tetap dalam kondisi yang baik dan motivasi tetap tinggi. Saya masih ingin bermain. Setelah itu, saya akan bertahan di sepak bola dan mungkin melihat peluang yang datang."

"Saya ingin menjadi direktur olahraga atau semacamnya. Sebab, sepak bola adalah satu-satunya hal yang saya ketahui dalam hidup. Itu lebih umum untuk mantan pemain di Italia. Namun, itu bukan alasan saya datang ke Milan. Saya pikir, itu akan semakin umum di Inggris," papar Olivier Giroud.