AC Milan Butuh 4-5 Pemain Baru untuk Bersaing di Papan Atas Serie A

Arief HadiArief Hadi - Senin, 23 September 2019
AC Milan Butuh 4-5 Pemain Baru untuk Bersaing di Papan Atas Serie A
Derby Milan (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - Mantan penyerang AC Milan medio 2011-12, Antonio Cassano, menilai Rossoneri butuh empat-lima pemain baru agar bisa bersaing di papan atas Serie A. Pasalnya, skuat terkini tidak cukup kuat untuk bersaing di antara tim-tim besar lainnya.

Milan tak berdaya di Derby della Madoninna atau Derby Milan melawan Inter Milan, Minggu (22/9) dini hari WIB. Anak-anak asuh Marco Giampaolo kalah 0-2 dari gol yang dicetak Marcelo Brozovic dan Romelu Lukaku.

Giampaolo berdalih pengalaman sebagai alasan di balik kekalahan timnya. Dibanding Inter, skuat Milan minim pengalaman.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan Liga-liga Eropa: Kota Milan Berwarna Biru-Hitam, Barcelona Tersungkur

Manchester United dan AC Milan: Raja di Masa Lalu, Guram di Masa Kini

AC Milan 0-2 Inter Milan, Marco Giampaolo Klaim Rossoneri Kalah Pengalaman

"Pemain terlalu banyak ragu di awal laga, dan seiring berjalannya pertandingan, Inter Milan menunjukkan pengalaman mereka," tutur Giampaolo, melansir dari Football Italia.

"Gol sudah membuka kebuntuan Inter Milan dan saya tidak senang pemain bereaksi dengan emosi. Setelah itu kami jadi tak terorganisir dan kurang bersatu," sambungnya.

Pendapat berbeda justru diutarakan oleh Cassano. Eks striker AS Roma dan Real Madrid itu menilai karakter sebagai pembeda Milan dengan Inter. Nerazzurri, di bawah asuhan Antonio Conte, memiliki semangat juang tinggi dalam permainannya.

Antonio Cassano

"Kesempatan besar dalam pertandingan untuk Milan melibatkan Suso, yang harus menyokong (Rafael) Leao," ucap Cassano kepada Tiki Taka.

"Menurut saya, ada terlalu banyak perbedaan dengan Inter dari segi karakter. Saya pikir Inter tidak bermain bagus, tapi dengan Conte mereka jadi punya karakter yang hebat," tambah lelaki berusia 37 tahun tersebut.

Cassano, yang juga pernah membela Inter, menilai Milan butuh empat hingga lima pemain baru dengan kualitas top untuk bersaing di papan atas klasemen. Pemain-pemain yang dimaksud Cassano adalah mereka yang punya kualitas mumpuni, bukan sekedar pemain dengan kualitas 'kelas dua' di Eropa.

"Milan butuh empat hingga lima rekrutan anyar dengan kualitas yang benar-benar bagus (agar bisa bersaing di papan atas klasemen), jika tidak maka akan selalu sulit (bersaing) dengan skuat ini," pungkas Cassano.

Breaking News Serie a Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan