BolaSkor.com - AC Milan berambisi meraih kemenangan saat melakoni Derby della Madonnina kontra Inter Milan pada pekan keempat Serie A 2020-2021 di Giuseppe Meazza, Sabtu (17/10) pukul 23.00 WIB. Sosok Zlatan Ibrahimovic menjadi tumpuan Rossoneri untuk mewujudkan target tersebut.

Pelatih Milan, Stefano Pioli tak ragu menggantungkan harapan kepada Ibrahimovic. Ia tak peduli meski sang penyerang baru pulih dari virus corona.

Pioli punya alasan kuat di balik keyakinannya tersebut. Ia menilai Ibrahimovic tetap menjadi sosok yang sama baik sebelum atau sesudah terinfeksi virus tersebut.

Baca Juga:

Pulih dari Virus Corona, Zlatan Ibrahimovic Siap 'Menggoyang' Derby della Madoninna

Romelu Lukaku Vs Zlatan Ibrahimovic: Pertarungan Mentor Melawan Murid

5 Pasang Pesepak Bola dan Sang Idola yang Pernah Berduel di Lapangan

Zlatan Ibrahimovic

"Zlatan telah tersenyum dan berada dalam kerangka berpikir yang positif serta penuh determinasi. Dia baru berlatih selama seminggu tapi merasa baik-baik saja.," kata Pioli pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Dia punya masalah, tapi menurut saya dia sama seperti biasanya."

Ibrahimovic memang memegang peran penting di balik kebangkitan Milan sejak masa pandemi berlangsung. Milan belum terkalahkan sejak saat itu dan menyapu bersih tiga laga perdana Serie A musim ini dengan kemenangan.

Meski begitu, Pioli juga tetap akan mengawasi kondisi Ibrahimovic dengan hati-hati. Tentu belum diketahui seberapa besar efek virus corona terhadap performa penyerang berkebangsaan Swedia itu dalam sebuah laga bertensi tinggi.

"Dia siap bermain, tapi kami masih perlu menilai berapa menit yang dia miliki di kakinya. Kembalinya Zlatan adalah dorongan tambahan menuju derby," tambahnya.

Meski bertindak sebagai tim tamu, peluang Milan untuk memenangi pertandingan cukup terbuka. Inter tidak dalam kondisi terbaik karena enam pemainnya positif virus corona dan harus melewati pertandingan ini.