Ada Andil Keluarga Glazer di Balik Keterpurukan Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 07 Maret 2022
Ada Andil Keluarga Glazer di Balik Keterpurukan Manchester United
Derbi Manchester (Twitter)

BolaSkor.com - Jurnalis asal Inggris, Alex Crook, memberikan kritik keras kepada Manchester United usai kalah 4-1 melawan Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2021-2022, di Stadion Etihad, Minggu (6/3). Menurutnya, hasil jeblok yang diraih Setan Merah tak terlepas dari kesalahan yang dibuat sang pemilik, keluarga Glazer.

Manchester United tak berdaya di hadapan sang tetangga. Gol Kevin De Bruyne (5', 28') dan Riyad Mahrez (68', 90') hanya dibalas satu kali oleh Jadon Sancho pada menit ke-22.

Baca Juga:

Fakta-fakta Menarik dari Derby Manchester, Rekor Nahas Red Devils

Manchester City 4-1 Manchester United: Setan Merah Tak Berkutik, Citizens Jaga Jarak

Ralf Rangnick Sudah Punya Gambaran Calon Manajer Baru Manchester United

Alex Crook menilai, penampilan Man United yang belum menjanjikan sejak ditinggal Sir Alex Ferguson terjadi atas kesalahan keputusan keluarga Glazer. Crook menyebut, keluarga Glazer terjebak nostalgia kejayaan di masa lalu.

"Saya pikir itu menyedihkan. Namun, dalam beberapa hal, itulah yang pantas didapatkan pemiliknya," ujar Crook kepada talkSPORT.

"Itulah yang pantas untuk keluarga Glazer karena cara klub sepak bola dijalankan sejak Sir Alex Ferguson dan David Gill pergi benar-benar mengerikan," imbuhnya.

"Anda tidak bisa terus berpikir hanya karena pernah menjadi klub besar, itu memberikan hak untuk bermain reguler di Liga Champions dan memperebutkan trofi. Cara kerjanya tidak seperti itu," tegas Crook.

"Anda harus berinvestasi dalam infrastruktur. Anda harus berinvestasi dalam direktur sepak bola yang tepat. Seorang yang paham bagaimana operasi pada bursa transfer. Jangan terus membuang uang demi hal buruk."

Bahkan, Crook menilai Manchester United dalam level yang sangat buruk dibanding sebelumnya. The Red Devils tertinggal beberapa lagkah dari Manchester City, Liverpool, dan Chelsea.

"Ini adalah Manchester United terburuk yang pernah saya lihat di dalam hidup. Mereka tidak punya karakter, keinginan, komitmen, dan kesadaran taktik. Itu hanya membuat Anda semakin buruk," terang Crook.

Manchester United Manchester City Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.668

Bagikan