Ralf Rangnick Sudah Punya Gambaran Calon Manajer Baru Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 06 Maret 2022
Ralf Rangnick Sudah Punya Gambaran Calon Manajer Baru Manchester United
Ralf Rangnick (Twitter)

BolaSkor.com - Pencarian manajer anyar Manchester United masih jadi pemberitaan seputar klub penilik 20 titel Premier League tersebut. Pasalnya manajer saat ini, Ralf Rangnick hanya dikontrak hingga akhir musim dan selama dua tahun ke depan mengisi peran penasihat.

Musim ini Man United hanya punya dua target yang tersisa: bertahan selama mungkin di Liga Champions dan merebutkan zona Liga Champions di Premier League.

Dengan fokus tersebut Rangnick mengakui belum membicarakan apapun kepada manajemen untuk musim depan, termasuk potensi manajer baru United. Fokusnya saat ini menyiapkan tim sebaik mungkin untuk menyelesaikan musim dengan baik.

Rangnick adalah manajer ketujuh yang menjadi pelatih selepas Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Sebelumnya ada David Moyes, Ryan Giggs, Louis van Gaal, Jose Mourinho, Ole Gunnar Solskjaer, dan Michael Carrick.

Baca Juga:

Gengsi Derby Manchester di Mata Guardiola

Jelang Derby Manchester, Rangnick Puji Guardiola Setinggi Langit

Ditanya Peluang Jadi Manajer Permanen, Ralf Rangnick Beri Jawaban Diplomatis

Diharapkan manajer berikutnya dapat diberikan waktu untuk mengembangkan United, seperti halnya Pep Guardiola di Manchester City dan Jurgen Klopp di Liverpool.

Beberapa waktu lalu John Murtough, Direktur Olahraga United menuturkan klub tengah menjalani proses pencarian manajer baru klub tapi mereka belum membahasnya dengan Rangnick.

Pelatih asal Jerman itu memiliki pendapatnya mengenai sosok yang tepat melatih United, tetapi ia belum berbincang kepada manajemen.

“Sejauh ini, kami belum membicarakannya (manajer baru Man United),” kata Rangnick kepada Sky Sports News.

"Tidak dengan John Murtough atau siapa pun, kami tidak membicarakan topik ini selama beberapa minggu dan bulan terakhir sejak saya di sini. Saya tahu pendapat saya, tetapi sejauh ini kami belum membicarakannya, jadi hanya itu yang bisa saya katakan kepada Anda."

Banyak nama dikaitkan tapi hanya dua yang kabarnya jadi favorit yaitu Mauricio Pochettino (PSG) dan Erik ten Hag (Ajax Amsterdam). Rangnick tak berbicara detailnya, tapi ia tahu kinerja Ten Hag di Ajax.

“Saya tidak mengenalnya sebagai pribadi, tetapi saya telah melihat bagaimana Ajax berkembang sejak dia berada di sana,” imbuh Rangnick.

“Saya tahu tentang pekerjaan yang dia lakukan ketika dia berada di Bayern Munchen dan jelas dia adalah salah satu pelatih top di Eropa tetapi ada beberapa lainnya."

"Kami belum berbicara tentang manajer baru sejauh ini dan oleh karena itu kami belum berbicara tentang dia," pungkas Rangnick.

Breaking News Premier League Manchester United Ralf Rangnick
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan