BolaSkor.com - Cerita menarik mengiringi kesuksesan Flairene Candrea Wonomiharjo meraih medali emas SEA Games 2021. Dukungan ibunda berperan pending dalam momen ini.

Seperti diketahui, Flairene Candrea mengamankan medali emas renang nomor 100 meter gaya punggung putri. Dia finis tercepat dengan catatan satu menit 3,36 detik dalam perlombaan di My Dinh Water Sports Palace, Selasa (17/5) malam.

Ini merupakan medali emas SEA Games bagi Flairene. Perenang berusia 17 tahun iti meraihnya pada kesempatan perdana berpartisipasi di pesta olahraga terakbar se-Asia Tenggara.

Baca Juga:

NOC Indonesia Sepakat Standar SEA Games ke Depan Harus Ditingkatkan

Masuki Setengah Jalan SEA Games 2021, CdM Fokus Kawal Kontingen Indonesia

SEA Games 2021
Flairene Candrea Wonomiharjo bersama sang Ibunda. (BolaSkor.com/Taufik Hidayat)

Pemandangan menaril tersaji usai prosesi pengalungan medalo terjadi. Flairene yang masih berstatus pelajar dihampiri oleh sang ibunda, Lydia.

Pelukan anak dan ibu ini membuat perayaan kemenangan semakin haru. Apalagi kemudian diketahui Flairene mendapat dukungan penuh untuk terjun di dunia renang.

"Bangga banget karena saya tak menyangka. Begitu banyak tekanan dari sana-sini sampai akhirnya bisa mencapai hasil yang terbaik," kata Lydia.

"Tidak ada tekanan dari saya sama sekali karena ini pengalaman pertama bertanding di level internasional. Saya hanya support dari belakang dan percayakan ke pelatihnya."

Dengan usia yang masih belia, peran orang tua tentu sangat penting dalam perkembangan karier Flairene. Beruntung ia memiliki seorang ibu yang sangat suportif.

Flairene bahkan tak pernah lupa dengan pesan yang diberikan sang ibu kepadanya. Hal ini menjadi acuan dalam menekuni profesinya sebagai atlet.

"Pesan orang tua adalah untuk selalu berdoa, tetap fokus, percaya diri, dan jangan cepat menyerah," kata Flairene.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam