Ada Insiden Penyerangan kepada Suporter PSM, Ini Tanggapan Pihak Jakmania

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 07 Agustus 2019
Ada Insiden Penyerangan kepada Suporter PSM, Ini Tanggapan Pihak Jakmania
Aksi The Jakmania pada saar final leg pertama Piala Indonesia (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Pengurus Pusat The Jakmania ikut bicara terkait dengan insiden penyerangan kepada suporter PSM Makassar yang sedang melakukan acara nonton bareng pertandingan final Piala Indonesia, di Kafe Komando, Tebet, Selasa (6/8).

Melalui Sekretaris Umum Pengurus Pusat Jakmania, Dicky Soemarno, pihaknya kini tengah mencari tahu kelompok mana yang melakukan penyerangan. Sebab, menurutnya, Jakmania dan suporter PSM tidak memiliki masalah apapun.

"Kami dari pengurus pusat Jakmania masih mencari tahu teman-teman atau pihak mana yang melakukan penyerangan itu. Karena sebetulnya hubungan Jakmania dan suporter PSM baik-baik saja. Tapi entah kenapa selepas pertandingan, tiba-tiba ada kelompok melakukan penyerangan," katanya, Selasa (6/8) malam.

Baca Juga:

Komentar Julio Banuelos Setelah Persija Kalah 0-2 dari PSM dan Gagal Juara

Tundukkan Persija Jakarta 2-0, PSM Makassar Jadi Juara

"Memang bisa dibilang asalnya itu dari antah berantah, dan saat ini kami coba untuk mencari tahu kelompok mana," tambahnya.

Dicky benar-benar sangat menyayangkan adanya kejadian ini. Namun, demi proses penyelidikan dari pihak kepolisian, pihaknya mempersilakan untuk berkomunikasi dengan Pengurus Pusat Jakmania jika memang dibutuhkan.

"Info yang didapat ada satu mobil suporter PSM yang dirusak, kena lemparan batu. Jadi saya persilakan yang bersangkutan untuk datang ke kantor kita untuk melaporkan hal tersebut untuk penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut," ungkapnya.

Sementara itu, pertandingan final Piala Indonesia berhasil dimenangi oleh PSM Makassar. Juku Eja keluar sebagai juara setelah mengalahkan Persija dengan agregat 2-1. Atas pencapaian itu, PSM berhak menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2020.

Persija jakarta Psm makassar Piala Indonesia Piala Indonesia 2018 The jakmania
Posts

4.871

Bagikan