BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada 1 Mei mendatang. Bukan hanya itu saja, TC ini juga untuk laga uji coba Timnas Indonesia melawan Afghanistan dan Oman.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengaku masih belum bisa memastikan siapa saja pemain yang akan dipanggil. Semua pemain baru akan dikumpulkan ketika turnamen pramusim Piala menpora 2021 selesai.

Selain itu, Indra sjafri juga mengaku untuk pemain-pemain yang berkarier di luar negeri belum bisa dipastikan akan mendapat izin dari klub yang bersangkutan atau tidak.

Baca Juga:

PSSI Belum Putuskan Timnas Indonesia Hadapi Oman

Oman Agendakan Uji Coba Melawan Timnas Indonesia

"Kalau untuk masalah pemain, nanti pasti semua kita akan rilis baik itu yang di dalam maupun di luar negeri. Pokoknya semua pemain akan kita panggil pada saat Piala Menpora selesai," kata Indra Sjafri ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Jumat (16/4).

"Kalau semua klub mengetahui pemainnya dipanggil baru kita umumkan ke media, sekarang kan tidak baik klub dan pemainnya tahu dipanggil bukan dari PSSI."

"Pasti sebelum TC akan ada rilis resmi PSSI, mengenai nama-nama pemain yang sudah dipanggil dan bisa bergabung dan dapat izin klub, baik itu di dalam maupun di luar negeri," tambah pelatih Sumatera Barat tersebut.

Seperti diketahui beberapa pemain langganan Timnas Indonesia kini sedang mejalani karier di luar negeri seperti Yanto Basna, Egy Mualana Vikri, Ryuji Utomo, Witan Sulaeman, Saddil Ramdani, Amiruddin Bagus Kahfi, dan Brylian Aldama.