Ada Opsi Batal dalam Kesepakatan Persib Bandung dengan Tyronne del Pino

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 29 Mei 2023
Ada Opsi Batal dalam Kesepakatan Persib Bandung dengan Tyronne del Pino
Tyronne Gustavo del Pino Ramos. (Istimewa)

BolaSkor.com - Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono membeberkan proses perekrutan Tyronne Gustavo del Pino Ramos yang menjadi pemain asing anyarnya.

Pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur PT PBB mengatakan tidak mudah untuk bisa merekrut playmaker asal Spanyol tersebut. Bisa dikatakan prosesnya berlangsung lama.

"Prosesnya sebenarnya cukup lama karena proses pembicaraan itu setelah sarasehan PSSI di Surabaya," ungkap Teddy Tjahjono di Graha Persib, Senin (29/5).

Saat sarasehan tersebut, lanjutnya, PSSI serta PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan aturan baru mengenai pemain asing di Liga 1 musin depan. Semula 3+1 yang terdiri dari tiga pemain asing non-Asia dan satu pemain Asia, kini menjadi 5+1 yang terdiri dari lima pemain asing dan satu pemain asal Asia Tenggara.

Baca Juga:

Sempat Kaget, Bek Anyar Persebaya Reva Adi Bersyukur Rasakan Langsung Dukungan Bonek

Arema FC Genjot Fisik Pemain di Pantai


"Saat itu kita mulai bergerak identifikasi pemain yang direkrut," tuturnya.

Pria berkacamata ini akui kesepakatan sudah terjalin dengan Tyronne Gustavo del Pino Ramos. Playmaker yang sebelumnya berlaga di Liga Thailand itu mendapatkan kontrak selama satu tahun dengan opsi satu tahun perpanjangan.

"Sebenarnya sudah disepakati kesepakatan awal yang sebelumnya dengan Tyronne, dimana kesepakatan itu akan batal apabila regulasi 5+1 batal. Tapi karena regulasi itu akhirnya diputuskan, disahkan, saat itu terjadi proses pembuatan kontrak kerjanya," bebernya.

Teddy Tjahjono pun memastikan Persib tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk bisa memboyong Tyronne. Sebab playmaker berusia 32 tahun itu berstatus bebas transfer.

"(Kontraknya) habis 15 Mei kemarin," tegasnya

Sebelumnya, Tyronne Gustavo del Pino Ramos bermain di kompetisi tertinggi Thailand atau Thai League 1 bersama Nakhon Ratchasima. Ia bermain dalam 27 pertandingan dengan mengoleksi 7 gol dan 4 assist.

Sebelum bergabung dengan Nakhon Ratchasima, ia bermain di Liga Yunani membela Lamia. Selama 3 musim di sana, Tyronne hanya mampu mempersembahkan satu gol dari 57 penampilan. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Tyronne del Pino Persib Bandung Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan