Ada Peran Pemain MU di Balik Performa Buruk Van de Beek

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 10 Februari 2021
Ada Peran Pemain MU di Balik Performa Buruk Van de Beek
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Donny van de Beek masih belum tampil meyakinkan bersama Manchester United. Menariknya, rekan setim gelandang berkebangsaan Belanda itu dianggap mempersulit situasi.

Van de Beek tampil sebagai starter saat Manchester United menjamu West Ham United pada babak kelima Piala FA 2020-2021, Rabu (10/2) dini hari WIB. Ia diberi tanggung jawab menggantikan peran Bruno Fernandes sebagai kreator serangan Setan Merah.

Sayangnya Van de Beek tidak bisa menjalankan tugas itu dengan baik. Ia akhirnya ditarik keluar dan digantikan Fernandes pada menit ke-73 ketika kedudukan masih imbang.

Baca Juga:

Hasil Laga Sepak Bola Eropa: Madrid Tempel Atletico, MU Menang

Hasil Imbang Kontra Everton Menyisakan Trauma untuk Manchester United

Efek Besar Kritikan Jose Mourinho kepada Karier Luke Shaw

Aksi Donny van de Beek kontra West Ham United

Selama berada di lapangan, Van de Beek hanya melakukan 46 sentuhan dengan bola. Jumlah operan suksesnya juga hanya menyentuh angka 28 buah.

Jumlah tersebut relatif minim untuk seorang kreator serangan. Harusnya, Van de Beek menjadi poros permainan timnya.

Mantan pemain Manchester United, Mark Hughes punya pandangan menarik terkait statistik Van de Beek tersebut. Ia merasa sang pemain kurang mendapat kepercayaan dari rekan setimnya sehingga jarang diberikan bola.

"Anda hanya merasakan bahwa sepertinya mereka belum mempercayai dia dengan bola. Saya belum melihat banyak gerakan untuk masuk ke ruang kosong, meskipun Anda menduga dialah pemain yang bekerja di area tersebut," kata Hughes kepada talkSPORT.

Van de Beek memang belum mampu menunjukkan performa yang menjanjikan sejak tiba ke Old Trafford pada musim panas lalu. Ia praktis kalah bersaing dengan para gelandang lain yang dimiliki Manchester United.

Meski begitu, Hughes bisa memaklumi kurangnya rasa percaya para pemain Manchester United kepada Van de Beek. Hal itu merupakan hal yang normal mengingat mantan pemain Ajax Amsterdam itu masih kesulitan beradaptasi.

“Anda ingin memberi anak laki-laki itu kesempatan, dan dia mungkin merasa sedikit sedih karena tidak pernah bermain jadi merasa agak sulit. Namun mengingat apa yang diberikan hingga saat ini, dia tidak pantas mendapatkan lebih dari itu," tambahnya.

“Jadi dia harus menunjukkan lebih banyak lagi kualitasnya dari yang ia tunjukkan saat ini."

Donny van de Beek Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan