BolaSkor.com - Laga kontra Bournemouth pada 7 Maret silam nampaknya akan menjadi laga terakhir Adam Lallana bersama Liverpool. Jurgen Klopp selaku manajer The Reds berniat tak memainkan sang pemain lagi hingga akhir musim ini.

Hal ini cukup aneh mengingat Lallana baru saja menandatangani kontrak jangka pendek yang menahannya tetap di Anfield hingga akhir musim 2019-2020. Kesepakatan itu jadi terkesan mubazir.

Namun Klopp punya alasan kuat mengambil keputusan tersebut. Yang jelas hal ini bukan karena hubungan keduanya tak akur.

Sebaliknya, manajer berkebangsaan Jerman tersebut punya alasan mulia di balik keputusan ini. Ia ingin menjaga Lallana tetap fit sehingga mudah mencari klub baru seusai kontraknya bersama Liverpool berakhir.

Baca Juga:

Teknologi Jerman Jadi Inspirasi Liverpool agar Fans Bisa Datang ke Anfield Musim Depan

Harvey Elliott Tandatangani Kontrak Profesional Pertamanya dengan Liverpool

Kode Jurgen Klopp Restui Liverpool Beli Thiago Alcantara

Jurgen Klopp dan Adam Lallana

"Sekarang kami memiliki situasi yang sulit, saya sangat menghormati itu. Semua tentang Adam sudah diatur dan dia fit, berlatih, semuanya baik-baik saja," kata Klopp dilansir Goal.

"Selama kita tidak membutuhkannya, dia hanya akan berlatih. kami tidak akan mengambil risiko apa pun dengan masa depannya."

Lallana memang memiliki cedera kambuhan yang membuat performanya menurun drastis dalam beberapa musim terakhir. Hal inilah yang membuat Klopp khawatir andai menurunkannya di beberapa pertandingan sisa meski sudah tak menentukan.

Sikap yang ditunjukkan Klopp menjadi bukti eratnya ikatan emosional antara sang manajer dengan anak-anak asuhnya. Wajar jika para pemain Liverpool begitu loyal kepadanya.

"Saya sudah merindukan segalanya tentang dia padahal dia masih di sini. Dia adalah pemain yang luar biasa, salah satu pemain paling berpengaruh dalam kualitas pelatihan yang saya miliki sepanjang hidup," tambahnya.

"Saya berharap yang terbaik untuknya di masa depan dan, dari sudut pandang saya, dia sudah menjadi legenda di sini."

Lallana memperkuat Liverpool sejak 2014 silam usai didatangkan dari Southampton. Ia sudah tampil dalam 178 laga di semua kompetisi dengan torehan 22 gol dan 22 assist.

Belum diketahui klub yang akan dituju Lallana musim depan. Bukan tidak mungkin ia akan kembali ke Southampton atau mencoba peruntungan ke luar negeri.