Adaptasi di Timnas Indonesia, Ivar Jenner Andalkan Jebolan Jong Utrecht

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 08 Juni 2023
Adaptasi di Timnas Indonesia, Ivar Jenner Andalkan Jebolan Jong Utrecht
Pemain keturunan Ivar Jenner saat akan melakoni sesi latihan Timnas Indonesia di Lapangan THOR, Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Tercatat sudah ada tiga pemain jebolan FC Utrecht yang melakoni pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia untuk melakoni FIFA Matchday di Juni 2023. Dua diantaranya merupakan langganan membela skuad Garuda.

Sebagai informasi, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah memanggil 26 nama pemain untuk mengikuti FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina. Ada sejumlah pemain naturalisasi yang membela sejumlah klub di Eropa.

Mereka adalah bek Shayne Elian Jay Pattynama (Viking/Norwegia), Sandy Henny Walsh (KV Mechelen/Belgia), gelandang Ivar Jenner (Jong Utrecht/Belanda), dan penyerang Rafael William Struick (ADO Den Haag/Belanda).

Baca Juga:

Asisten Shin Tae-yong Puji Profesionalitas Sandy Walsh

Ingatkan Suporter Timnas Indonesia, Marc Klok: Fanatik Pasti, Perilaku Harus Baik


Karena ini merupakan pemanggilan pertama mereka, tentu saja banyak hal yang harus diadaptasi. Mulai dari lingkungan baru, sistem permainan baru yang dijalankan di Timnas hingga pola kehidupan baru di Indonesia.

Nah, Marc Anthony Klok dan Stefano Jantje Lilipaly diyakini dapat membantu proses adaptasi pemain keturunan Ivar Jenner dan Rafael Struick yang telah bergabung ke TC di Surabaya. Satu pemain keturunan yang belum bergabung adalah Shayne Pattynama.

“Dua hari lalu saya sudah bertemu dengannya (Stefano Lilipaly) untuk pertama kali, begitu pula dengan Marc Klok. Mereka (pernah) bermain untuk Jong Utrecht sama seperti saya saat ini,” aku Ivar Jenner.

“Jadi saya bisa berdialog mengenai hal itu (proses adaptasi) dengan mereka, sangat baik bagi kami untuk mengenal satu sama lain. Rasanya bagus bisa belajar satu sama lain,” tambah pemain berusia 19 tahun itu.

Ivar Jenner berharap dapat mengesankan Shin Tae-yong hingga diberikan kesempatan turun di laga melawan Palestina, Rabu (14/6) dan Argentina Senin (19/6) mendatang. Dia juga menyatakan tekad untuk terus berkarier di Belanda ataupun kompetisi di Eropa.

“Prioritas utama saya adalah bermain di Belanda atau liga-liga Eropa, mungkin setelah itu saya akan bermain di Indonesia. Saat ini fokus saya berharap bisa bermain melawan Palestina, dan tentu saja Argentina,” tandas Ivar Jenner. (Laporan Kontributor Keyzie Zahir/Surabaya)

Ivar Jenner Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan