Adu Kepala dengan David Luiz, Tengkorak Raul Jimenez Rengat

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Senin, 30 November 2020
Adu Kepala dengan David Luiz, Tengkorak Raul Jimenez Rengat

BolaSkor.com - Wolverhampton Wanderers berhasil memenangan laga melawan Arsenal dengan skor 2-1 di Emirates Stadium, Senin (31/11) dini hari WIB. Namun dalam laga itu Wolves harus kehilangan penyerang andalan mereka Raul Jimenez yang mengalami cedera akibat berbenturan kepada dengan David Luiz.

Raul Jimenez harus dibawa ke rumah sakit usai beradu kepala dengan David Luiz. Benturan tersebut terjadi saat laga baru berjalan empat menit.

Baca Juga:

Arteta Minta Waktu Beberapa Bursa Transfer untuk Bangun Tim

Aksi Talenta-talenta Lokal Arsenal di Liga Europa

Arsenal Ditahan Leeds United, Arteta Sulit Maafkan Kartu Merah Pepe

Kejadian tersebut bermula saat Willian Borges sebagai eksekutor sepak pojok mencoba untuk memberikan umpan langsung ke mulut gawang Wolverhampton. David Luiz mencoba untuk menyundul bola namun ada Jimenez yang juga siap menyambut bola. Alhasil, benturan kepala pun tak terhindarkan. Baik Luiz dan Jimenez terkapar langsung di lapangan.

Tidak lama setelah benturan, Luiz bisa kembali bangkit, namun Jimenez masih terkapar dan kondisinya mengkhawatirkan sehingga petugas medis memutuskan untuk dilarikan ke rumah sakit.

Benturan kepala membuat Raul Jimenez mengalami keretakan pada tengkoraknya dan harus menjalani operasi. Pihak Wolverhampton mengumumkan operasi berjalan lancar dan Raul Jimenez dalam kondisi baik.

"Raul sudah dalam kondisi nyaman usai operasi," demikian pernyataan klubn dikutip BBC.

"Dia sudah bertemu dengan pasangannya Daniela dan saat ini sedang beristirahat. Dia akan tetap berada dalam pengawasan dalam beberapa hari ke depan sembari memulihkan."

Pihak Wolverhampton juga memberikan apresiasi kepada staf medis di Arsenal, staf paramedis, rumah sakit, dan dokter bedah yang bertugas menangani Raul.

Situasi yang terjadi di atas lapangan memang menegangkan. Seperti yang dikisahkan manajer Nuno Espirito Santo. "Anda mulai mendengar 'code red'," ujar Nuno.

"Sebuah momen yang sangat buruk. Apa reaksi saat itu? Panik, panik, dan panik. Anda bisa lihat wajah rekan-rekan pemain. Itu situasi serius. Sangat buruk," Nuno menambahkan.


Penulis: Deva Asmara Kusuma

Premier League Wolverhampton wanderers Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.205

Bagikan