Aksi Talenta-talenta Lokal Arsenal di Liga Europa

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 27 November 2020
Aksi Talenta-talenta Lokal Arsenal di Liga Europa
Molde 0-3 Arsenal (@EuropaLeague)

BolaSkor.com - Arsenal memastikan satu tempat di 32 besar Liga Europa 2020-2021. The Gunners menang dengan skor telak 3-0 atas Molde di Aker Stadion, Jumat (27/11) dini hari WIB, dalam lanjutan laga keempat grup B.

Tiga pencetak gol Arsenal adalah Nicolas Pepe (50'), Reiss Nelson (55'), dan Folarin Balogun (83'). Arsenal mencetak tiga gol dari delapan percobaan tendangan tepat sasaran dan percobaan 19 tendangan, sementara Molde dengan penguasaan bola 51 persen tak sanggup mencetak gol.

Nicolas Pepe yang notabene rekor transfer Arsenal tampil apik di laga itu dan layak jadi yang pemain terbaik laga. Pepe paling banyak menyentuh bola (80 kali), mengirim umpan silang (12 kali), menciptakan peluang (empat kali), dribel bola sukses (sembilan kali), dan sentuhan bola di kotak penalti lawan (11 kali).

Laga itu bisa jadi momentum kebangkitan winger asal Pantai Gading bersama Arsenal. Tidak hanya itu ajang Liga Europa dijadikan oleh Arteta sebagai kans memberi jam terbang untuk talenta-talenta muda produk akademi tim.

Baca Juga:

Hasil Laga-laga Liga Europa: Duo London Utara Berjaya, Milan Imbang

Mikel Arteta Akan Evaluasi Lacazette dan Willian

Arsenal Diprediksi Juara Premier League pada 2022

Selebrasi gol Folarin Balogun

Sebagaimana dimuat oleh Squawka empat talenta-talenta lokal Arsenal telah terlibat sepenuhnya dalam gol Arsenal: Joe Willock memberi dua assists, Emile Smith Rowe satu assist, dan masing-masing gol dari Balogun dan Nelson. Semuanya dari akademi Arsenal dan berpaspor Inggris.

Balogun (19 tahun) bahkan hanya butuh 37 detik untuk mencetak gol sejak masuk di babak kedua pada menit 81. Gol itu lahir dari sentuhan bola keduanya.

Arsenal melanjutkan tren positif di Liga Europa dan rajin mendulang gol. Menurut Opta sejak mengalahkan Sheffield United (2-1) pada Oktober, 12 dari 13 gol Arsenal di seluruh kompetisi tercipta di Liga Europa. Itu menjadi fakta bahwa Arsenal ganas mencetak gol di Liga Europa.

"Kami lebih efisien dalam kompetisi ini. Bisa jadi karena beberapa pemain yang kami gunakan di posisi tertentu, bisa jadi karena lawan, ada beberapa faktor di sana," tutur Arteta di laman resmi arsenal.

"Saya harus mengatakan jika kami ingin bertarung dengan klub-klub besar, jelas jumlah gol yang kami cetak harus ditingkatkan karena secara defensif saya pikir kami memiliki empat clean sheets dalam enam pertandingan terakhir, cukup bagus, tetapi dari sisi ofensif jumlah kami harus ditingkatkan," pungkas dia.

Breaking News Arsenal Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan