Adu Kuat Muddai Kontra Marciano Menuju Kursi Ketua Umum KONI

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 22 Juni 2019
Adu Kuat Muddai Kontra Marciano Menuju Kursi Ketua Umum KONI
Muddai Madang (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Bursa ketua umum Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat periode 2019-2023 mulai diramaikan dua kandidat yakni Marciano Norman dan Muddai Madang. Keduanya telah menyerahkan formulir pendaftaran ke Tim Penjaringan calon Ketua Umum KONI Pusat.

Marciano terlebih dahulu mengembalikan formulir pada Kamis (20/6). Sementara Muddai, bergerak cepat sehari kemudian menyambangi Kantor Koni Pusat, Jakarta, Jumat (21/6).

"Pengembalian formulir sudah. Ada dua calon, Pak Muddai dan Pak Marciano. Pak Hendardji [Soepandji] sudah ambil formulir, tapi sampai batas waktu hari ini pukul 16.00 WIB belum mengembalikan," kata Ketua Tim Penjaringan Calon Ketua Umum KONI Pusat, Amir Karyatin.

Berbekal dukungan dari 36 anggota KONI Pusat, serta dari cabang olahraga dan KONI Provinsi, Muddai percaya diri bisa memenangi bursa ketua umum.

"Hari ini saya serahkan berkas-berkas dan saya bawa dukungan atau suara untuk mencalonkan sebagai Ketum KONI Pusat.
Kami sudah mendapatkan dukungan 24 cabang olahraga (PB/PP) dan 12 KONI Provinsi," ujar Muddai.

Baca Juga:

Kontrak Habis, Indra Muhammad Masih Hormati Sanksi Pacific

Hubungan Memburuk dengan James Harden, Chris Paul Tidak akan Tinggalkan Houston Rockets

"Tak etislah kalau kami sebutkan siapa yang memberikan dukungan kepada saya. Kami harus menjaga marwah olahraga, sportifitas dan persahabatan. Yang jelas saya sudah mendapatkan kendaraan untuk bertarung di Musornaslub nanti," sambungnya.

Dengan menyerahkan dokumen tersebut, Muddai juga secara tegas mengatakan bahwa dirinya siap bertarung merebut kursi nomor satu KONI Pusat. Bagi pria yang pernah menjabat Wakil Ketua Umum PB.Percasi itu tak ada kata mundur.

”Yang namanya olahraga itu kan harus bertarung dan saya sudah mantap untuk menghadapi pertarungan ini tetapi dilandasi dengan jiwa sportifitas. Dalam olahraga itu juga kan hanya mengenal kalah dan menang, dan kita harus siap kalah dan menang,”ucap Muddai.

Marciano dan Muddai merupakan sosok lama di dunia olahraga. Marciano merupakan mantan Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PB TI) selama dua periode.

Sementara Muddai, pernah berkecimpung di sepak bola bersama Sriwijaya FC. Muddai saat ini juga pernah aktif sebagai Ketua KONI Sumatra Selatan.

Breaking News Indonesia KONI Koni pusat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan