AFC Bournemouth 0-3 Arsenal: Menang Telak, The Gunners Kukuh di Puncak Klasemen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 Agustus 2022
AFC Bournemouth 0-3 Arsenal: Menang Telak, The Gunners Kukuh di Puncak Klasemen
Bournemouth Vs Arsenal (Twitter Premier League)

BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan 3-0 ketika bertamu ke markas AFC Bournemouth pada pertandingan pekan ketiga Premier League 2022-2023, di Dean Court, Sabtu (20/8). Kemenangan tersebut membuat Arsenal berada di puncak klasemen dengan poin sempurna dari tiga laga.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menurunkan 11 pemain yang sama dalam tiga pertandingan beruntun. Bukayo Saka mencatatkan penampilan ke-100 di Premier League. Sementara itu, Gabriel Jesus kembali mendapatkan kepercayaan menjadi mesin gol.

Dari kubu Bournemouth, Scott Parker melakukan tiga perubahan dibanding 11 pemain pertama ketika kalah dari Manchester City pekan lalu. The Cherries bermain dengan sistem tiga bek.

Arsenal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat kedua gol Martin Odegaard. Dwi gol itu dicetak pada awal babak pertama.

Baca Juga:

Arsenal Sekarang Penampilannya Mirip Barcelona, Gabriel Jesus Semakin Gemilang

Arsenal 4-2 Leicester City: Gabriel Jesus Lanjutkan Hobi Jebol Gawang The Foxes

Arsenal Belanja Besar-besaran, Mikel Arteta Dihantui Ancaman Pemecatan

Odegaard sudah mencatatkan namanya di papan skor ketika pertandingan baru berjalan lima menit. Eks Real Madrid tersebut memanfaatkan bola liar hasil tendangan Gabriel Martinelli.

Odegaard membuat Arsenal menjadi unggul 2-0 enam menit berselang. Odegaard menyambar umpan Gabriel Jesus yang sejatinya juga punya peluang untuk melepaskan tembakan secara langsung.

Opta Joe mencatat, itu adalah dua gol pertama Odegaard di liga sejak Oktober 2014 pada laga Strømsgodset kontra Lillestrm, di Norwegia, ketika masih berusia 15 tahun.

Tertinggal dua gol, Bournemouth berupaya bangkit. Namun, hingga akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta. Arsenal memasuki ruang istirahat dengan keunggulan 2-0.

Arsenal semakin di atas angin setelah William Saliba mendulang gol pada menit ke-54. Tendangan melengkung sang bek berada di luar jangkauan Mark Travers. Arsenal memimpin 3-0.

Menurut statistik, ini adalah pertama kalinya Arsenal mengemas sembilan gol pada tiga laga awal Premier League sejak musim 2010-2011. Terakhir kali The Gunners punya catatan gol lebih banyak adalah pada musim 2009-2010 dengan 11 gol.

Bournemouth berupaya bangkit usai gol tersebut. Dua menit berselang, tuan rumah nyaris memecah kebuntuan melalui sepak pojok. Namun, aksi Gabriel Magalhaes masih menjadi batu sandungan.

Gabriel Jesus sempat mencetak gol pada menit ke-72. Namun, gol dianulir setalah dengan bantuan VAR, eks Manchester City itu berada pada posisi offside.

Hingga akhir pertandingan skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal masih terjaga. Pasukan Mikel Arteta itu pun pulang dengan membawa tiga poin.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal kukuh di puncak klasemen sementara berkat perolehan sembilan poin dari tiga pertandingan. Berikutnya, Arsenal akan menjamu Fulham pada Sabtu (27/8).

Susunan pemain:

Bournemouth (3-4-2-1): Mark Travers; Chris Mepham, Marcos Senesi (Jaidon Anthony 46'), Lloyd Kelly; Adam Smith, Jefferson Lerma, Philip Billing (Ryan Christie 65'), Jordan Zemura; Marcus Tavernier, Ben Pearson (Lewis Cook 46'); Kieffer Moore.

Pelatih: Scott Parker

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White (Takehiro Tomiyasu 75'), William Saliba, Gabriel Magalhaes, Oleksandr Zinchenko; Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (Emile Smith-Rowe 74'), Gabriel Martinelli (Edward Nketiah 75'); Gabriel Jesus.

Pelatih: Mikel Arteta

Arsenal Breaking News Premier League Bournemouth AFC Bournemouth Martin Odegaard
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan