Agar Tidak Kecewa, Setidaknya Inggris Perlu Tembus Final Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 05 November 2022
Agar Tidak Kecewa, Setidaknya Inggris Perlu Tembus Final Piala Dunia 2022
Timnas Inggris (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, menegaskan jika timnya punya target tinggi pada Piala Dunia 2022 Qatar. Para pemain Inggris akan kecewa jika gagal melangkah hingga laga final.

Penampilan Inggris jelang Piala Dunia 2022 banyak mendatangan keraguan. Bagaimana tidak, Harry Kane dan kawan-kawan terseok-seok melawan Italia, Jerman, dan Hungaria pada ajang UEFA Nations League.

Bahkan, Inggris berada di posisi paling buncit. Inggris tidak pernah menang dalam enam pertandingan. Hasil itu membuat Inggris turun kasta ke Liga B.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Lionel Scaloni, Pemutus Mata Rantai Kutukan Argentina

Terungkap, Pidato Emosional Lionel Messi Jelang Final Copa America 2021

Ada Lionel Messi, Argentina Jadi Unggulan Juara Piala Dunia 2022

Meski demikian, Southgate tetap percaya diri menatap Piala Dunia kali ini. Ia menilai, setidaknya Inggris wajib menembus laga puncak.

"Secara sejarah, Inggris tidak merespons tekanan dan ekspektasi dengan baik. Namun, sekarang dengan tim yang kami kenal, mereka sadar mampu melakukannya," ujar Southgate kepada La Republica.

Inggris memang mencatatkan hasil positif dalam beberapa ajang besar belakangan ini. Pada Piala Dunia 2018, pasukan Southgate melangkah hingga semifinal. Sementara itu, pada Piala Eropa 2020, Inggris mencapai final. Meskipun, pada akhirnya kalah dari Italia.

"Mereka pernah mencapai semifinal dan melangkah ke final. Jadi, untuk tim ini, akan mengecewakan jika meraih hasil yang lebih sedikit," papar sang manajer.

Sebelum berbicara jauh, Gareth Southgate perlu membawa Inggris lolos dari Grup B. Inggris akan saling sikut dengan Iran, Amerika Serikat, dan Wales.

Timnas Inggris Breaking News Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Gareth southgate
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan