Agung Firman Sampurna Jabarkan Visi dan Misi sebagai Ketum Anyar PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 November 2020
Agung Firman Sampurna Jabarkan Visi dan Misi sebagai Ketum Anyar PBSI
Agung Firman Sampurna. (PBSI)

BolaSkor.com - Ketua umum baru PBSI, Agung Firman Sampurna, mengungkapkan visi dan misinya setelah terpilih. Agung mengatakan dirinya akan mengedepankan lima poin.

Agung terpilih sebagai ketum PBSI secara aklamasi. Hal tersebut setelah bakal calon saingannya, Ari Wibowo, tidak lolos proses verifikasi.

Berdasarkan hasil musyawarah nasional (munas) PBSI ke-23, Agung pun menggantikan Wiranto untuk masa jabatan 2020 hingga 2024. Sebanyak 23 suara dukungan sah diterimanya.

Baca Juga:

Hanya Satu Nama Lolos Verifikasi Bakal Calon Ketum PBSI

Jelang Olimpiade 2020, Indonesia Berharap Banyak ke PBSI

Dalam sambutannya sebagai ketum baru, Agung menyebutkan visi dan misinya. Terdapat lima poin penting yang menjadi isu penting pengembangan PBSI era kepemimpinannya.

"Pertama terkait organsiasi sendiri akuntabilitas dan transparasi. kalau dikelola dengan baik, transpaaran akan baik. Ini bagian penting," ujar Agung.

"Dua, terkait rekrutmen pelatihan dan presatasi. Ketiga, aspek kemitraan. Empat, partispasi masyarakat dan pengembangan klub bulu tangkis."

"Klub bulu tangkis banyak ada 2000 lebih ini pembinaan penting. Kelima, kami dorong olahraga ini harus jadi industri tak hanya olahraga," lanjutnya.

Pada saat yang sama, Agung mengatakan sudah mengantongi nama-nama untuk menjadi pengurus PBSI. Menurutnya, dalam dua hingga tiga pekan ke depan nama tersebut bakal diumumkan.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan