Hanya Satu Nama Lolos Verifikasi Bakal Calon Ketum PBSI

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 06 November 2020
Hanya Satu Nama Lolos Verifikasi Bakal Calon Ketum PBSI
Agung Firman Sampurna. (PBSI)

BolaSkor.com - Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mengumumkan hasil verifikasi bakal calon ketua umum (ketum). Dari dua bakal calon, hanya satu yang lolos.

Terdapat dua nama yang mencalonkan diri untuk menjadi ketum baru PBSI. Kedua bakal calon tersebut adalah Agung Firman Sampurna dan Ari Wibowo.

Keduanya telah menyerahkan persyaratan kepada Tim Penjaringan yang diketuai oleh Edi Sukarno. Agung menyerahkan 29 surat dukungan suara, sementara Ari 10.

Baca Juga:

Jelang Olimpiade 2020, Indonesia Berharap Banyak ke PBSI

Pertimbangan PBSI Tetap Gelar Munas di Tengah Pandemi Virus Corona

Meski demikian, terdapat sejumlah dukungan yang tidak sah. Hasilnya, Agung hanya memiliki 23 dukungan, sementara Ari lima, atau kurang dari batas minimum.

"Berdasarkan hasil verifikasi yang dilakukan tim penjaringan, sebanyak enam surat dukungan yang diajukan Agung tidak sah," ujar Edi dalam keterangannya.

"Keenam surat dukungan yang tidak sah dari Nusa Tenggara Barat, Banten, Kalimantan Timur, Sulawesi Tenggara, Jambi dan Maluku Utara," lanjutnya.

Gugurnya lima surat dukungan membuat Ari dinyatakan tidak lolos. Pasalnya, persyaratan minimal bakal calon ketum PBSI adalah 10 surat dukungan.

Agung maju sebagai calon tunggal ketum PBSI. Dia telah diundang ke forum musyawarah nasional untuk menyampaikan visi dan misi sebagai calon ketum.

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan