Ahmad Rusadi Tak Minder Bersaing dengan Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 01 September 2020
Ahmad Rusadi Tak Minder Bersaing dengan Elkan Baggott di Timnas Indonesia U-19
Ahmad Rusadi saat menjalani TC bersama Timnas Indonesia U-19. (PSSI)

BolaSkor.com - Salah satu pemain belakang Timnas Indonesia U-19/U-20, Ahmad Rusadi, siap bersaing dengan Elkan Baggott untuk masuk dalam Skuat Garuda Muda. Rusadi mengaku tidak minder dengan pemain keturunan tersebut.

Rusadi memang nama lama yang kembali memperkuat Timnas Indonesia kelompok umur. Sebelumnya, pemain asal Samarinda ini pernah memperkuat Timnas Indonesia U-16 era Fakhri Husaini. Namun karena cedera anterior cruciate ligament (ACL) yang menimpanya, Rusadi tidak ikut pada ajang Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 2018.

Kini cedara panjang yang dialami Rusadi sudah sembuh. Pada pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-19 pertama yang dipimpin oleh manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong di Cikarang, Rusadi sudah ikut dalam TC itu.

Baca Juga:

Ferry Paulus Berharap Dua Pemain Unjuk Karakter Persija pada TC Timnas Indonesia U-19 di Kroasia

Timnas Indonesia U-19 Perlu Tetap Jaga Diri, Federasi Kroasia Tengah Diterpa Kabar Positif Corona

Bahkan ketika Timnas Indonesia U-19 melanjutkan TC di Thailand, pemain kelahiran 4 April 2002 itu pun sudah ikut bergabung. Maka dari itu, Rusadi pun siap bersaing dengan pemain lainnya apalagi dengan Elkan Baggott untuk bisa mendapatkan satu posisi inti.

"Saya tidak merasa minder dengan pemain tersebut. Saya yakin dengan mental yang saya miliki saya bisa masuk ke dalam skuad pilihan pelatih yang akan bermain di Piala Asia U-19 dan Piala Dunia U-20 mendatang," kata Rusadi kepada awak media termasuk BolaSkor.com.

Terkait dengan TC di Kroasia, Rusadi mengaku senang menjadi salah satu pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Kroasia. Rusadi pun siap memberikan yang terbaik selama menjalani TC di Korasia tesebut.

"Alhamdulillah bisa bersyukur masih masuk ke dalam pemain yang dibawa ke Kroasia. Kalau untuk masalah pemilihan pemain berapa-berapanya belum tahu nanti bagaimana pelatih memilihya, tinggal kita lihat saja nanti bagaimana hasil selama TC di Kroasia," pungkasnya.

Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Kroasia. 28 pemain dilibatkan dalam TC kali ini. Hanya Elkan Baggott yang belum begabung bersama tim.

TC ini sebagai persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan, Oktober mendatang. Lalu menyongsong Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Selama satu bulan di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 dijadwalkan ikut turnamen mini bersama Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi. Lalu dijadwalkan beruji coba dengan Qatar, Bosnia Herzegovina, dan Dinamo Zagreb.

Timnas indonesia u-20 Timnas Indonesia U-19 Elkan Baggott Breaking News
Posts

4.871

Bagikan