BolaSkor.com - Barcelona punya satu fokus utama pada bursa transfer musim panas 2021. Blaugrana dikabarkan ingin memboyong penyerang anyar. Pertanyaannya, siapakah yang terbaik untuk Barcelona dari antara pemain yang dikaitkan?

Barcelona menyesali keputusan melepas Luis Suarez. Begitu yakin di awal, Barca justru tidak mendapatkan pengganti eks Liverpool tersebut.

Walhasil, Barcelona kelimpungan pada musim ini. Pelatih Barca, Ronald Koeman, tak menampik jika timnya kekurangan striker.

Sejauh ini, ada tiga penyerang yang dikaitkan dengan Barcelona. Mereka adalah Memphis Depay, Romelu Lukaku, dan Andre Silva. Di antara nama-nama itu, siapakah yang terbaik?

Pemain pertama yang dilaporkan masuk dalam radar Barcelona adalah Memphis Depay. Mantan ujung tombak Manchester United itu merupakan permintaan langsung dari Koeman. Sang arsitek paham betul dengan kemampuan Depay karena pernah menanganinya di tim nasional Belanda.

Baca Juga:

Jalan Keluar untuk Barcelona yang Ngebet Gaet Erling Haaland

Santer Dikabarkan Menuju Barcelona, Erling Haaland Angkat Bicara

Proyek Transfer Barcelona Era Laporta: Wijnaldum Merapat, Kontak dengan Haaland

Andre Silva

Sejauh musim ini bergulir, Depay mengemas 15 gol plus sembilan assist dalam 31 pertandingan. Depay bisa didatangkan secara gratis karena kontraknya akan usai pada musim ini.

Beralih ke Romelu Lukaku. Penyerang Inter Milan tersebut mulai dikaitkan dengan Barca pada beberapa hari terakhir. Barca dikabarkan terpincut dengan ketajaman sang striker.

Dari 34 pertandingan, Lukaku telah mengemas 25 gol. Selain itu, Lukaku juga mengkreasikan tujuh umpan.

Nama berikutnya adalah penggawa Eintracht Frankfurt, Andre Silva. Sang striker mulai menemukan angin kedua setelah tenggelam bersama AC Milan.

Bermain bersama Frankfurt membuat kualitas Silva membaik. Jika tak percaya, kini sang striker sudah membukukan 22 gol ditambah tujuh assist hanya dalam 26 pertandingan.

Penampilan tersebut membuat Barca jatuh hati. Los Cules menilai, Silva adalah satu di antara alternatif di sektor serang yang tak bisa ditepikan.

Dari ketiga pemain tersebut, sejatinya Depay adalah yang paling realistis untuk Barcelona. Alasannya, Depay bisa diboyong secara gratis dan merupakan permintaan Koeman.

Sementara itu, Silva dan Lukaku merupakan striker dengan karakteristik yang dibutuhkan Barca. Keduanya merupakan target di kotak penalti lawan.

Namun, harga Lukaku dan Silva diprediksi tidak akan murah. Dengan keuangan Barca yang sedang berwarna merah, diprakirakan akan sulit mewujudkan transfer.

Akan tetapi, Barcelona tetap punya kans mendatangkan Lukaku dan Silva. Apalagi jika Barca bisa menjual sejumlah pemain yang kurang memberikan kontribusi. Selain itu, andai Lionel Messi pergi, akan ada ruang yang besar untuk striker anyar datang.