BolaSkor.com - Semenjak ditunjuk menjadi Presiden Barcelona Joan Laporta langsung bekerja membenahi klub, mulai dari mengunjungi skuad Barcelona dan staf kepelatihan hingga melihat kondisi klub saat ini.

Laporta bahkan telah merancang strategi untuk bursa transfer musim panas dengan mengincar sejumlah nama. Proyek transfer Barcelona pada era Laporta memasuki jilid baru dengan revolusi di bawah arahan pelatih Ronald Koeman.

Sejumlah nama masuk incaran tapi kabar terbaru dari Sport-English mengaitkan dua pemain dengan Barcelona, yakni Georginio Wijnaldum (Liverpool) dan Erling Haaland (Borussia Dortmund).

Baca Juga:

Demi Erling Haaland, Liverpool Tega Jual Mo Salah atau Sadio Mane

7 Bulan Berlalu, Liverpool dan Wijnaldum Belum Capai Titik Temu

Inter Milan Tak Mau Ketinggalan Rekrut Wijnaldum secara Gratis

Georginio Wijnaldum

Wijnaldum (30 tahun) sedianya sudah dihubungkan dengan Barcelona sejak musim panas lalu. Dia pemain dari Belanda yang pernah dilatih Koeman di timnas Belanda dan kontraknya berakhir di akhir musim ini.

Menurut Sunday Times Laporta sudah 'menyelesaikan' isu transfer Wijnaldum dan sang pemain akan bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2021.

Wijnaldum sudah bermain selama lima tahun di Liverpool sejak direkrut dari Newcastle United sebesar 28 uta euro. Dia jadi elemen penting Liverpool yang memenangi titel Liga Champions dan Premier League.

Erling Haaland, striker yang dicari Barcelona

Erling Haaland

Proyek Barcelona dengan Laporta tak berhenti dengan Wijnaldum. Kabarnya Laporta juga sudah mulai menghubungi agen Haaland, Mino Raiola sebagai upaya untuk merekrut penyerang berpaspor Norwegia tersebut.

Berbeda dengan Wijnaldum, Haaland akan jadi proyek yang besar karena Dortmund tidak akan melepasnya kurang dari 100 juta euro. Pertimbangan harga itu ada seiring kualitas dan penampilannya di usia muda (20 tahun).

Barcelona ingin bergerak cepat karena Haaland juga diburu oleh Manchester City, Real Madrid, dan Chelsea. Barcelona melihatnya sebagai striker ideal yang dicari setelah melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid di musim panas lalu.

Saat ini tidak ada predator kotak penalti seganas Suarez dan Haaland di Barcelona meski memiliki Martin Braithwaite dan Antoine Griezmann. Koeman bahkan mengakali keterbatasan skuadnya dengan menjadikan Lionel Messi sebagai false nine.